by

Begini Korban Dibunuh Tetanggganya dan Polwan Briptu Wulan Berperan Karena Isteri Almarhum Masih Trauma

Beritatotal.com – Aparat Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres OKU menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Makarti Tama Kecamatan Peninjauan pada malam puasa Ramadhan lalu, Sabtu (24/4/2021), pukul 21.00 WIB.

Rekonstruksi digelar di halaman belakang Polres OKU untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari keluarga korban. Rekonstruksi ini dilakukan selain untuk melengkapi berkas perkara juga untuk memastikan bagaimana kejadian peristiwa yang sebenarnya tetangga membunuh tetangga sendiri tersebut.

Ada 14 adegan yang diperagakan tersangka mulai dari awal keributan sampai dijemput aparat Polres OKU dalam pelariannya di OKU Timur.

Tersangka Irawan membuhuh tetangganya Sukadi lalu menusuk Erika isteri Sukadi membabi buta  hingga kritis dan harus mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Baturaja.

“Korban Erika sampai kini masih trauma sehingga tidak bisa hadir dalam rekonstruksi yang kita laksanakan,” jelas Kapolres OKU didampingi Kasat Reskri melalui Kanit Pidum Ipda Bagus Aji, Minggu (30/05/2021).

Peran korban dalam rekonstruksi tersebut diperagakan anggota Polwan dari Unit PPA Briptu Wulan.

Dijelaskan Ipda Bagus, kasus pembunuhan tersebut terjadi dilatari pelaku emosi karena anaknya sering dimarah korban Erika. Puncaknya malam puasa Ramadhan lalu pelaku mendatangi rumah tetangganya untuk minta korban Sukadi menasihati isterinya agar tidak memarahi lagi anaknya.

Namun justru almarhum sinis dengan menantang pelaku sehingga membuat pelaku naik pitam. Kemudian terjadilah persitiwa berdarah usai Salat Taraweh tersebut.

“Korban sukadi tewas di ruang tamu rumahnya sedangkan isterinya Erika mengalami luka parah akibat ditikam pelaku,” katanya.

Usai menikam tetangganya, pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor hingga ke Kabupaten OKU Timur. Pelaku kemudian menyerahkan diri Polsek Belitang dan keesokan harinaya dijemput anggota Satreskrim Polres OKU. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.