by

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Melanggar Larangan, Begini Akibatnya

Beritatotal.com – Mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Inspektur Jenderal Polisi Drs Firli MSi, resmi memegang tongkat komando Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) sejak 25 Juni 2019 lalu.

Empat hari dilantik Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian di Mabes Polri, Irjen Firli memutuskan mudik ke dusun atau pulang kampung di Desa Lontar, Kecamatan Muarajaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Saat mudik dusun pada Sabtu (29-06-2019) itu, jenderal bintang dua ini mengajak isterinya Ardina Safitri, dan dua anaknya masing-masing  Rizqa  Agustin Ananda Putri dan Rizqi Arfiananda Dhira Putra.

Silaturahmi Irjen Pol Firli dan keluarga dengan warga sedusun dan keluarga besarnya di kampung adalah yang pertama setelah menjadi Kapolda Sumsel. Sebelumnya Firli kerap pulang kampung untuk berziarah ke makan orangtuanya. Apalagi bila dirinya mendapat jabatan baru atau naik pangkat.

Namun mudik kali ini sebagai Kapolda Sumsel benar-benar membuat Firli terkenang masa lalu. Dirinya pun menghibur diri sekaligus menghibur para tamu dengan membawakan beberapa lagu diiringi alat musik orgen. Maklum, sebagai pejabat sudah pasti akan sering didaulat untuk membawakan lagu bila menghadiri acara-acara resmi maupun tak resmi. Demikian juga Kapolda Firli.

Hanya saja kali ini Kapolda tak dinyana melanggar sebuah larangan. Larangan yang dilanggarnya itu pun membuat dirinya sedih mendalam dan air matanya menetes. Kondisi tersebut tampak sekali ketika Kapolda menyanyikan lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’ dari Ebiet G Ade.

Terlihat Kapolda di ujung lagu yang berisi pesan mengenang sosok perjuangan ayah tersebut, suaranya mulai berat dan parau. Sambil berusaha menghabiskan lirik lagu, Kapolda pun beberapa kali mengambil tisu untuk menyeka air matanya yang menetes.

Tonton vidionya disini:

Usai lagu ini Kapolda lalu menceritakan bahwa dirinya tidak pernah menyanyikan lagu ini. Soalnya kalau melantunkan lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’ sudah pasti akan menangis terkenang sosok almarhum ayahnya.

“Tidak pernah lagu ini. Karena saya selalu dilarang sama dia (isterinya, red),” jelas Irjen Pol Firli.

Selain itu, kalau Kapolda menyanyikan lagu ini atau ada hal-hal lain yang membuat hatinya tersentuh, maka anak bungsunya Rizky akan datang mendekat untuk memeluknya seperti mau menghibur dirinya.

Makanya, untuk menghindari suasana hati seperti yang dirasakannya saat menyanyikan lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’, Dian, isteri Kapolda sudah melarangnya. Tapi ternyata Irjen Polisi Firli kali ini melanggar larangan tersebut. (diJee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.