by

LINK Pendaftaran Online Masuk SMA Negeri 1, 3 dan 5 OKU Jalur Zonasi

Beritatotal.com – Para orang tua wajib tahu dan mengingatkan anak-anaknya yang baru lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2019 / 2020.

Bila ingin meyekolahkan anaknya ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri, segeralah persiapkan diri.

Tiga SMA Negeri pavorit di Kabupaten OK, SMA Negeri 1, 3 dan 5 telah membentuk panitia bersama penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020 / 2021.

Pada tanggal 12, 13, dan 15 Juni 2020 atau hari hari Jumat, Sabtu, dan Senin, tiga sekolah ini telah membuka pendaftaran secara online untuk jalur zonasi.

Jalur zonasi ini adalah penerimaan siswa yang diakomodir tinggal di sekitar sekolah dalam jarak atau radius kilo meter yang sudah ditentukan. Dan calon siswa harus terdaftar pada kartu keluarga (KK) dimana domisili yang masuk radius tersebut.

Untuk mendaftar jalur zonasi ke SMA Negeri 1, 3 dan 5 OKU secara online, harus membuka laman atau website PPDB Jalur Zonasi dengan meng-klik LINK ini.

Setelah melakukan pendaftarab secara online selanjutnya calon pendaftar harus melakukan verifikasi ke pantia PPDB SMA Negeri yang dituju. Jangan lupa membawa print out bukti pendaftaran online dan KK asli serta fotocopy.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 5 OKUyang juga panitia bersama PPDB SMA Negeri 1, 3, dan 5 OKU, Dra Diana Ariani, menjelaskan, untuk waktu verifikasi dilaksanakan tanggal 16 dan 17 Juni 2020. Dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Pengumuman calon siswa yang lulus jalur zonasi pada tanggal 18 Juni 2020 dan bisa dilihat di website saat pendaftaran online,” kata bu guru yang akrab dipanggil Bu Rini, Rabu (10/6).

Calon siswa yang dinyatakan lulus jalur zonasi selanjutnya diharuskan melakukan pendaftaran ulang ke sekolah yang dituju. Pendaftaran ulang dilaksanakan tanggal 19 dan 20 Juni 2020 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Siswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang dianggap mengundurkan diri. Saat verifikasi maupun pendaftaran ulang siswa harus menggunakan seragam SMP, memakai masker dan menjaga jarak untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” tegas Bu Rini. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.