by

Sah, Mapolres PALI Kini Miliki 10 PJU Depenitif dari Kasat Hingga Waka Polres

Kapolres PALI AKBP Yudhi Suhariyadi SIK memimpin pelantikan PJU di jajarannya, Senin 23 Desember 2019

Beritatotal.com – Markas besar kepolisian (Mapolres) Pali pimpinan AKBP Yudhi Suhariyadi SIK resmi menetapkan 10 perwira sebagai pejabat defenitif di lingkungan Polres Pali.

Mereka yang ditetapkan terdiri dari tiga orang berpangkat komisaris polisi (Kompol), enam Ajun Komisaris Polisi (AKP), dan seorang berpangkat Inspektur Satu (Iptu).

Penetapan tersebut ditandai dengan pelantikan kesepuluh perwira bersangkutan di Halaman Mapolres PALI, Senin 23 Desember 2019. Mereka ditetapkan sebagai pejabat defenitif pada posisi masing-masing yang sebelumnya hanya sebagai Pelaksana Tugas (PLT).

Pelantikan para perwira itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumsel Nomor: KEP/618/XII/2019 tanggal 09 Desember 2019 tentang pelantikan dan sertijab dalam jabatan Lingkungan Polda Sumsel.

Tiga perwira berpangkat Kompol masing-masing Kompol Muhammad Rizvi Q SH sebagai Wakapolres Pali, Kompol Okto Iwan Setiawan ST MSi (Kabag Ops), dan Kompol Teguh Suyatmo SH MH (Kabag Ren).

Kemudian enam perwira pertama (Pama) yang dilantik masing-masing seorang menjabat kepala bagian (Kabag) dan lima lainnya jabat kepala satuan (Kasat).

Yaitu AKP Syahrul SH sebagai Kabag Sumda, AKP Saharudin SH (Kasat Lantas), AKP Rahmad Kusnedi SKom (Kasat Reskrim), AKP Andri Noviansyah SKom (Kasat Narkoba), AKP Samsurizal SPd (Kasat Binmas), AKP Harsono SH (Kasat Sabhara), dan Iptu Roy Zulistrin SH MH sebagai sebagai Kasat Intel.

Selain melantik kesepuluh pejabat utama (PJU) Polres PALI tersebut, Kapolres AKBP Yudhi juga memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Talang Ubi yang kini diemban Kompol Yuliansyah SH.

Kapolres PALI memberi ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Kata Kapolres, jabatan yang diemban merupakan amanah Allah SWT yang wajib disyukuri.

“Momen ini akan menjadi sejarah pembinaan karir, tampilkan kinerja yang penuh loyalitas dan integritas, segera menyesuaikan diri serta ukir prestasi dan berikan yang terbaik untuk Kesatuan Polres Pali,” katanya.

Menyinggung pergantian pejabat Kapolsek Talang Ubi, Kapolres mengatakan, bahwa rangkaian serah terima jabatan merupakan hal yang wajar di lingk Polri. Dimaksudkan sebagai bagian dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi, penyegaran dan pembinaan karir personil.

“Ini juga sebagai upaya dari satuan atas untuk meningkatkan kinerja kesatuan agar terus meningkat seiring dinamika masyarakat yang berkembang dengan cepat,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.