by

KKI Sumsel Tancap Gas, Geber 4 Even Besar di Triwulan Satu 2022, Atlet Karate Siap-Siaplah

Beritatotal.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Sumsel hasil Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2020 lalu di bawah komando Ahmad Al Azhar, langsung tancap gas menjalankan roda organisasi setelah vakum hampir dua tahun dampak pandemi global Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, KKI Sumsel akan menggeber empat even besar di triwulan pertama (Satu) tahun 2022 yang akan berganti dalam hitungan belasan hari ke depan. Empat agenda besar itu masing-masing, menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) KKI Sumsel pada bulan Februari tahun 2022 di Kabupaten Lahat dibarengi dengan coaching clinic.

Kemudian pada bulan Maret tahun 2022 disusul tiga kegiatan besar akan dilaksanakan bersamaan berupa kejuaraan nasional (Kejurnas) KKI Zona Sumatera, lalu ujian DAN Nasional  serta pelantikan Pengprov KKI Sumsel Periode 2021 – 2025.

Keempat agenda tersebut disepakati dalam rapat yang digelar di Sekretariat Pengprov KKI Sumsel di Jl M Alwi Soekarno- Hatta, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sabtu (11 /122021). Rapat digelar sejak sore dan baru kelar malam harinya.

Rapat ini juga merupakan rapat perdana kepengurusan baru lantaran sejak terbentuk usai Musda 2020 lalu terbatas beraktivitas karena wabah corona melonjak lagi.

Rapat perdana ini dipimpin langsung Ketua Umum KKI Sumsel Ahmad Al Azhar didampingi Ketua Harian AKP Adi Sapril HS SH MH,  Ketua Dewan Guru Drs Mulyadi Basari SE MM, dan Ketua Majelis Sabuk Hitam Indra Gunawan.

“Ini rapat perdana kita setelah wabah covid mereda dan masyarakat sudah banyak yang ikut vaksinasi. Ada empat agenda besar yang sudah kami sepakati akan dilaksanakan pada tahun 2022 nanti. Kejurda di Lahat, Kejurnas KKI Zona Sumatera, Pelantikan Pengurus dan Ujian DAN Nasional bila disetuji DPP,” terang Ahmad Alazhar.

Di rapat itu juga Ahmad Al Azhar mengajak para pengurus KKI Sumsel untuk memperhatikan prestasi atlit. Dia akan berupaya memperjuangkan pemberian penghargaan dan bonus kepada atlit-atlit KKI yang berprestasi.

Kembali kepada rencana empat agenda besar di atas, guna kelancaran pelaksanaannya, peserta rapat telah memutuskan memilih ketua panitia pelaksana untuk masing-masing kegiatan. Even Kejurda bulan Februari 2022 di Kabupaten Lahat disepakati untuk ketua pelaksananya Sensei Ary Widiya. Sedangkan tiga kegiatan lainnya pada bulan Maret ditunjuk sebagai ketua umumnya Sensei Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adi Sapril HS SH MH.

“Ini bukan kegiatan main-main. Agenda ini adalah agenda besar di tengah pandemi yang belum 100 persen hilang. Kami akan mendukung sekuat mungkin agar agenda ini berlangsung lancar dan sukses. Tentu saja karena masih pandemi setiap kegiatan akan kami terapkan aturan protokol kesehatan standar Covid-19,” kata Ketua Umum Pelaksanaan Kejurnas KKI, Pelantikan Pengprov KKI, dan Ujian DAN Nasional yang juga Ketua Harian Pengprov KKI Sumsel  AKP Adi Sapril HS SH MH.

Dijelaskan pria yang kini menjabat Kasat Intelkam Polres PALI tersebut, setelah rapat perdana pengurus, selanjutnya akan dilaksanakan rapat pematangan pekan depan sambil latihan bersama dewan guru di Dojo KKI Sumsel yang juga merupakan Sekretariat Pengprov KKI Sumsel.

“Tentu saja akan ada rapat persiapan dan pemantapan mengingat agenda-agenda tersebut digelar lebih kurang dua bulan lagi,” tutup pria yang sudah menjabat lima kali Kasat Intlelkam di wilayah hukum Polda Sumsel ini. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.