by

Kabarnya DPRD Pangkalpinang Sudah Kantongi Nama-Nama Pj Walikota yang Akan Diusulkan ke Kemendagri

Beritatotal.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang sudah mengantongi nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) yang bakal diusulkan ke Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Anggota dewan setempat tampak menggelar rapat fraksi untuk mengusulankan nama-nama calon Pj Wako Pangkalpinang, Selasa (03/10/2023) pagi. Rapat tersebut digelar setelah DPRD Kota Pangkalpinang menerima surat dari Kemendagri pada 27 September 2023 lalu.

Surat dimaksud berisikan tentang arahan agar nama-nama calon Pj Wako Pangkalpinang paling lambat diserahkan hingga 09 Oktober 2023 mendatang.

Beredar kabar beberapa nama yang bakal diusulkan lembaga ini ke Kemendagri dan Pj Gubernur Babel. Salah seorangnya Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go. Ada dua nama lainnya yang mengemuka kabarnya masuk usulan. Masing-masing Agus Suryadi dan Andri Nurtito, keduanya merupakan pejabat Provinsi Bangka Belitung yang saat ini aktif menjadi kepala dinas.

Namun anggota DPRD Kota Pangkalpinang tak satu pun buka suara perihal ketiga nama yang beredar tersebut.

Padahal, untuk diketahui jabatan Wali Kota Pangkalpinang yang dijabat oleh Maulana Akil bersama wakil walikota Muhammad Sopian akan berakhir pada 15 November 2023 mendatang. Jabatan itu sendiri akan diisi oleh Pj Wako yang nanti di tunjuk oleh Kemendagri.

Pengusulan atau penunjukkan nama Pj Wako bukan hanya dari DPRD kota saja, tapi ada dari Pj Gubernur Bangka Belitung maupun Kemendagri. (djee)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.