by

DPRD Pangkalpinang Nilai Banyak Gedung SD Butuh Peremajaan

Beritatotal.com – Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang menyoroti kondisi fasilitas pendidikan pada tingkat sekolah dasar (SD) lantaran membutuhkan perhatian khusus. Banyak gedung SD di Pangkalpinang dianggap diperlukan perbaikan hingga peremajaan.

Memang tak dapat dipungkiri, misalnya baru-baru ini, siswa di sekolah dasar (SD) 37 Pangkalpinang harus menjalani ujian sekolah dalam keadaan sisa genangan air pasca banjir. Fenomena itu ternyata sudah kerap terjadi di lingkungan sekolah tersebut.

Persoalan ini ternyata telah menjadi perhatian Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang.

“Ini sudah menjadi tahap pembahasan bahwa sekolah dasar yang ada di Pangkalpinang butuh perhatian khusus,” kata Ketua Komisi I DPRD Pangkalpinang, Rudi Kurniawan, Sabtu (13/5/2023).

Rudi mengungkapkan persoalan tersebut dikarenakan hampir seluruh SD di Pangkalpinang sangat membutuhkan peremajaan, penyegaran baik sarana maupun prasarana.

Apalagi setelah adanya kejadian di SD 37, kata Rudi, maka sangat sudah urgent untuk segera dilakukan suatu peremajaan atau perbaikan maupun solusi lainnya.

“Makanya sudah beberapa kali rapat dengan dinas pendidikan pada tahun ini hingga tahun depan harus memfokuskan untuk sekolah dasar. Apapun itu sekolah dasar harus diprioritaskan,” kata dia.

“Banjir ini kan mengganggu sekali kegiatan belajar mengajar. Itu memang sudah dilaporkan oleh dinas pendidikan ke DPRD. Apalagi untuk yang terdampak banjir akan kita prioritaskan,” ujarnya. (oka)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.