by

Irjen Pol Didik Agung Widjanarko Kagum Lihat Kota Pangkalpinang, Pembangunannya Sangat Maju Perekonomiannya Meningkat

Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI, Irjen Pol Didik Agung Widjanarko

Beritatotal.com – Metamorfosis Kota Pangkalpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini banyak mendapat  pujian dan mengundang decak kagum.

Bukan hanya warga kotanya saja yang kini setiap hari menikmati hasil-hasil pembangunan polesan Walikota Maulan Aklil dengan panggilan akrab Molen tersebut.

Para pendatang pun yang dulunya sempat mampir di kota ini, atau yang pernah bertugas disini beberapa tahun silam, ketika datang lagi ke Kota Berjuluk Beribu Senyuman ini, akan pangling dan bisa terkesima bahkan takjub.

Perubahan Kota Pangkalpinang tersebut tak luput juga dari perhatian Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Didik Agung Widjanarko.

Perwira tinggi (Pati) penyandang bintang dua di pundaknya ini, mengakui Kota Pangkalpinang kini mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Memang, mantan Kasat Reskrim Poltabes Palembang era 2002 tersebut pernah bertugas di Kota Pangkalpinang sebagai Kabag Serse Polwil Bangka Belitung tahun 2000, yang kala itu masih dalam lingkup Polda Sumatera Selatan.

“Pembangunan kotanya sudah sangat maju. Saya juga sempat jalan-jalan begitu sampai di sini. Ada Neptune di Pasir Padi (Pantai, red). Sekarang (area Pasir Padi, red) sudah banyak berubah. Dulu masih banyak hutan dan sekarang makin ramai banyak perumahan. Jalan-jalan (akses jalan, red) juga sudah lebar, perekonomiannya juga sudah semakin meningkat,” kata Irjen Pol Didik saat diwawancarai portal ini,  Selasa malam (27/06/2023).

Untuk diketahui, Irjen Pol Didik Agung Widjanarko saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI. Ia kembali menginjakkan kakinya di Provinsi Babel pada Senin (26/06/2003).

Kehadirannya dalam agenda Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tahun 2023 wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sekaligus Pengukuhan Forum Komunikasi Penyuluh Anti Korupsi (KEPAK BABEL) dan Ahli Pembangun Integritas (API) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (27/6/2023). Dimana KPK RI juga memberikan penghargaan kepada Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berupa penghargaan Apresiasi Upaya Optimalisasi Penggunaan Alat Rekam Pajak Daerah.

Dengan amanah yang diembannya sekarang sebagai Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK RI, menurut Irjen Didik, wilayah tugasnya mencakup seluruh wilayah Indonesia. Maka tak heran pria yang dikenal dekat dengan kalangan jurnalis tersebut memiliki jadwal yang sangat padat dalam kerangka pemberantasan korupsi.

Saat ditanya apakah kepala daerah atau pimpinan lembaga penyelenggara negara bisa mengundang KPK RI dalam hal ini di keputian yang dipimpinnya, untuk hadir memberikan “pencerahan” dalam penyelengaraan negara agar tidak terjerat kasus korupsi, Irjen Pol Didik mengamininya dengan tegas.

“Bisa. Tapi nanti belum tentu saya langsung yang datang ya. Karena kan di bawah saya masih ada. Kita ada beberapa pembagian wilayah,” jawabnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.