by

Pj Wali Kota Melepas 281 Jamaah Haji Dari Kota Pangkalpinang

Beritatotal.com – Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd lakukan pelepasan jamaah haji Kota Pangkalpinang secara simbolis di Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang, Selasa (14/5/2024).

“Kota Pangkalpinang ada 281 jamaah haji yang menjadi tamu Allah SWT, pesan saya untuk jamaah haji ini tetap menjaga kesehatan karena ibadah inikan ibadah fisik juga. Selain mental, fisik jamaah haji ini harus kuat apalagi mau tawaf jadi perlu menjaga kesehatan”, ujar Lusje mengingatkan semua jamaah haji dari Kota Pangkalpinang.

 

Lusje meminta agar jamaah lansia yang memerlukan kursi roda tidak sungkan menggunakan kursi roda, sebab tidak mengurangi makna ibadahnya.

“Karena kalau nanti dia sakit bisa mempengaruhi dirinya sendiri dan membebani juga orang lain. Makanya, mudah-mudahan mereka semua sehat, bismillah”, ungkap Lusje.

Ia berharap, semoga jamaah haji sehat dan dapat menjalankan semua tuntunan ibadah haji, kemudian kembali ke tanah air dengan selamat.

“Jamaah haji udah ada pendamping dari tim medis dan itu sudah pakemnya untuk haji. Jadi, untuk makan mereka sehari tiga kali, yang terpenting mereka menjaga kesehatan dan mereka harus disiplin menjaga kesehatan dan ibadahnya”, tutup Lusje. (yas)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.