by

Polisi VS Bandit Curanmor Bergulat Saat Penggerebekan di Lengkiti

Beritatotal.com – Penggerebekan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) oleh aparat Polsek Baturaja Timur, OKU, berlangsung dramastis, Selasa malam (18/5/2021) hingga dinihari Rabunya (19/5/2021).

Seorang polisi dari Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur, Brigadir Reja, lengan kanannya terluka dan kaki kirinya bengka (memar), akibat bergulat dengan tersangka Saman.

Pergulatan tersebut terjadi saat polisi yang dipimpin AKP Sulis Pujiono didampingi Kanit Reskrim Iptu Suhaimi dan Kanit Intelkan Ipda Soleh, mendapat informasi akurat buruan mereka ada di rumahnya di Desa Tanjung Agung Kec. Lengkiti Kab. OKU.

“Begitu mendapat informasi kita langsung menggerebek tersangka di rumahnya. Ternyata tersangka sempat mengetahui kedatangan kami dan dia langsung kabur melompat dari pintu belakang,” terang Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH, Rabu (19/5/202).

Tak ingin buruan  mereka lolos karea sudah jauh-jauh mengejarnya, seorang anggota bernama Brigadir Reja yang ada di belakang rumah tersangka langsung menangkapnya.

Tersangka tak mau menyerah begitu saja. Dia melakuan perlawanan sehingga terjadi pergulatan. Sampai Brigadir Reja sempat jatuh ke jurang kecil di belakang rumah tersangka.

Beruntung anggota lain sigap dan berhasil menangkap Saman. Brigadir Reja mengalami luka dan pakaiannya berlumuran lumpur.

Polisi juga menangkap teman tersangka bernama Hariyono (39), warga Desa Kembang Tinggi Kec. Buay Pemanca, Kab. OKU Selatan. Hariyono diringkus dikontrakannya di Gg Masjid Kel. Sukaraya Kec. Baturaja Timur.

“Kedua  tersangka selama ini bekerja sebagai sopir truk. Tapi sudah beberapa bulan tidak bekerja,” kata Sulis.

Kedua tersangka ditangkap atas dasar laporan polisi nomor LP. B / 73 / V/ 2021 / SEK BTA TIMIR, tgl  07 Mei 2021. Pelapor sekaligus korban yakni Markus Dariuas yang kehilangan motor saat berkebun.

Motor korban hilang seminggu sebelum hari raya Idul Fitri 1442 H, pada Jumat 7 Mei 2021 sekira pukul   11.30 WIB  di kebun karet Desa Tegal Arum Kel. Sepancar kec. Baturaja Timur.

Dalam penyelidikan diketahui kedua tersangka di atas yang telah mencuri motor korban Honda Supra X 125 Nopol BG 4366 FN,  yang diparkirkan di kebun karet miliknya sewaktu korban sedang  menyadap karet .

“Saat ini kedua tersangka sedang dalam pemeriksaan intensif untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas AKP Sulis. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.