by

Ada KA Yang Melintas, Petugas Penjaga Palang Pintu Berdiri di Tengah Jalan

Batutaja, oku, palang pintu, jalur, ka
Palang pintu jalur perlintasan kereta api (KA) tidak berfungsi. Hal ini terlihat, Selasa (10/10) kemarin siang. Saat KA Babaranjang melintas, seorang petugas penjaga palang pintu terlihat siaga sembari memegang bendera merah.

BeritaTotal.com – Pengguna jalan atau pengemudi roda dua maupun roda empat, harus hati-hari saat melintasi jalan Kemelak, kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

Hasil pantauan di sana palang pintu jalur perlintasan kereta api (KA) tidak berfungsi. Hal ini terlihat, Selasa (10/10) kemarin siang. Saat KA Babaranjang melintas, seorang petugas penjaga palang pintu terlihat siaga sembari memegang bendera merah.

Seorang petugas itu berdiri di tengah jalan meminta agar kendaraan berhenti, karena ada KA Babaranjang yang hendak melintas. Pengguna jalanpun berhenti.

Meski ada putagas yang menjaga jalur perlintasan KA itu, pengguna jalan menilai kondisi itu membahayakan. Sebab palang pintu perlintasan KA itu tidak berpungsi.

Palang, pintu, jalur,ka,baturaja“Walau ada yang jaga namun tetap khawatir untuk melintas. Kalau kita yang biasa lewat sudah hapal kalau jalur jalan kawasan ini ada perlintasan KA. Nah sementara diakhwatirkan bagi mereka yang belum tahu jika ada jalur KA. Inikan namanya membahayakan pengguna jalan,”kata seorang pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Diahub), Kab OKU Aminilson saat dikonfirmasi wartawan, melalui telepon membenarkan jika palang pintu di Kemelak Baturaja Timur tidak berfungsi. Hal ini disebabkan karena palang pintu KA mengalami kerusakan. Kerusakan sudah cukup lama terjadi.

“Kita pihak dishub hanya sebatas menyediakan petugas jaga. Sementara palang pintu perlintasan jalur KA ini kewenangan pihak KA,”ucapnya.

Menyikapi kondisi kerusakan tersebut, kata Aminilson mereka sudah sudah menyurati pihak KA sebanyak tiga kali. Namun hingga saat ini belum ada realisasi untuk perbaikan.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.