by

Walikota ke Kantor Bersepada Pakai PGK, Produk Lokal Kualitas Internasional

Beritatotal.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil pergi ke kantornya untuk melaksanakan kegiatan rutin memimpin pemerintahan dengan cara yang tak biasa.

Kali ini, Jumat (24/9/2021), pria akrab disapa Molen itu “ngantor” berangkat dari rumah dinasnya dengan gowes alias bersepeda.

Sepeda yang digunakan Molen juga bukan sepeda dengan harga “selangit” produk impor,  yang sudah melekat di kalangan pecinta gowes high class atau pejabat publik kebanyakan.. Maklum Molen  sendiri adalah seorang walikota.

Meski menjabat walikota, Molen gowes cuma menggunakan sepeda produk lokal, lho. Tapi walaupun produk lokal, untuk kualitas tak kalah dengan sepeda-sepeda ber-merk top.

Satu lagi. Sepeda yang dipakai Molen gowes ke kantornya itu ternyata hasil karya putra daerah Pangkalpinang. Keren bukan?

PGK. Nama sepeda produk lokal kualitas internasional tersebut. Bukan hanya Molen yang nyaman menungganginya jauh-jauh dari rumah dinas menuju Gedung Tudung Saji Kantor Walikota Pangkalpinang.

Sejumlah pejabat teras dan pimpinan Organisai Perangkat Daerah (OPD) di sini pun ikut serta menggowes PGK.

Molen mengungkapkan senang bisa gowes bersama pada pagi hari yang sejuk. Apalagi gowesnya menggunakan sepeda PGK yang merupakan produk lokal dan menjadi ikon baru Kota Pangkalpinang.

“Selain itu, produksi dari sepeda PGK ini tidak menggunakan APBD Kota Pangkalpinang sedikit pun dan terus dari bentuk dan harganya pun terjangkau untuk dibeli masyarakat, sepeda PGK ini sudah menjadi ikon baru Kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Molen menyampaikan, sepeda PGK dapat dibeli di konter-konter sepeda di Pangkalpinang. Dirinya merasa bangga dengan adanya sepeda khas dari Kota Beribu Senyuman.

“Kalau Jokowi punya Esemka,  Molen punya PGK,” cetusnya penuh bangga. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.