by

Wajah Kapolres OKU Mendadak Tegang, Baca Sumpah Jabatan Sampai Diulang 3 Kali

Beritatotal.com – Wajah Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH mendadak tegang. Pasalnya, saat memimpin pengambilan sumpah jabatan tiga perwira yang menempati jabatan baru, ada beberapa kata dalam kalimat yang tidak lancar diiukti ketiga perwira tersebut.

Kapolres Tito bahkan harus mengulang tiga kali potongan kalimat dalam isi sumpah jabatan tersebut. Meski pun sudah diulang tiga kali, tapi yang disumpah tidak juga bisa mengikuti kalimat yang dibacakan kapolres mereka secara tegas.

Usai mengulangi yang ketiga dan tidak bisa diikuti dengan baik juga, sejurus AKBP Tito dia beberapa detik. Lalu melanjutkan membaca teks sumpah berikutnya dengan suara lebih tinggi.

Ketidaklancaran para pejabat yang disumpah ini mengikuti sumpah jabatan tersebut kemudian disinggung AKBP Tito saat menyampaikan sambutannya.

AKBP Tito menanyakan satu per satu perwira yang diambil sumpahnya dalam acara serah terima jabatan di halaman upacara Mapolres OKU, Senin (4/11). Yakni kepada Kasat Reskrim, Kasat Binmas, dan Kapolsek Lengkiti.

“Kasat Reskrim. Sebelum sertijab apakah menerima catatan isi sumpah,” Tanya AKBP Tito dengan suara tinggi.

Yang ditanya pun langsung menjawab, “Siap, belum” kata Kasat Reskrim OKU yang baru AKP Wahyu Setyo Pranoto SH SIK.

Demikian juga Kasat Binmas baru Iptu Marjuni dan Kapolsek Lengkiti baru Iptu Bastari menjawab tidak menerimanya. Saat gladi atau latihan sebelum upacara resmi, pembacaan sumpah jabatan dijawab Iptu Marjuni free memoriatau dilewatkan.

AKBP Tito mengingatkan agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi dikemudian hari. Mantan Kapolres Prabumulih ini juga meminta bagian protokol untuk lebih cermat dalam menyiapkan administrasi rangakaian acara. Sampai detil penandatanganan pakta integritas pejabat yang dilantik pun ikut disorot AKBP Tito.

Untuk diketahui, berdasarkan TR Kapolda Sumsel ada tiga jabatan di lingkungan Polres OKU yang diganti pejabatnya. Yakni Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan SKom digantikan AKP Wahyu. AKP Alex Selanjutnya menjabat Kasat Reskrim Polres Lubuk Linggau.

Kemudian jabatan Kasat Binmas dari AKP Mardi Nursal diganti oleh Iptu Marjuni yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lengkiti. AKP Mardi menempati posisi baru sebagai Kasubbag Program Bagren Polres OKU. Jabatan Kapolsek Lengkiti sendiri diisi Iptu Bastari yang selama ini menjabat Waka Polsek Baturaja Barat. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.