by

Tuntut Harga BBM Diturunkan

BeritaTotal.com – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), didatangi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Senin (5/3/2018) siang. Kedatangan masa aksi ini, diterima oleh Pihak Sekretariat DPRD OKU dan Ketua DPRD OKU, Zaplin Ipani bersama Anggota DPRD OKU, Iwan Munandar.

Pantauan dilapangan sebelum dipersilakan masuk ke dalam ruangan masa aksi menyampaikan orasi di halaman kantor wakil rakyat di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini. Puluhan Polisi dan Pol PP terlihat siaga melakukan pengamanan.

Kedatangan aksi mahasiswa ini salah satunya menuntut agar pemerintah menurukan harga bahan bakar minyak (BBM). Saat pertemuan dengan anggota DPRD OKU di dalam ruangan kantor di lantau satu, mahasiswa menyampaikan beberapa bulan terakhir ini, bebebapa kali bahan bakar minyak dinaikan pemerintah. Biasaya pemerintah itu, dalam mengambil kebijakan di sosialisasikan namun sekali ini bagaikan lempar bagu sembunyi tangan.

Koordinator Aksi, Akhmad Mubasyir mengatakan, ditengah kesulitan masyarakat mendapatkan BBM Subsidi yang kian hari kian sulit didapatkan. Masyarakatpun harus mengalihkan pembelian ke BBM non subsidi. Ia menyampaikan empat  pernyataan sikap yang disampaikan pada aksi kali ini

Pertama KAMMI OKU Raya mendesak pemerintah menurunkan harga BBM. Mendesak Pemerintah untuk meningkan kuota BBM premium. Meminta pemerintah transparan sebelum mengambil kebijakan untuk masyarakat indonesia dan KAMMI mendesak pemerintah mengembalikan sumsidi BBM. “Empat hal itu yang kami sampaikan ke DPRD OKU dalam aksi kali ini,” ucapnya.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.