by

TPP Sudah Cair, PNS di Pangkalpinang : Terimakasih Pak Walikota dan Pak Sekda

Sekda Pangkalpinang Mie Go (kanan) saat menghadiri Undian Grand Prize Bank Sumsel Babel, Minggu (19/03/2023).

Beritatotal.com – Masih ingat dengan instruksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go ST MSi, kepada pejabat terkait dibawahnya agar sesegera mungkin memproses pencairan uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota ini beberapa waktu lalu?

Alhamdulillah, kini PNS di Pangkalpinang bisa tersenyum bahagia karena TPP yang mereka sangat nantikan ternyata bisa cair sebelum puasa Ramadhan 1444 H. Pencairan TPP PNS diantaranya sudah dinikmati kalangan PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pangkalpinang dan PNS d beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Sejumlah PNS mengaku senang dan bersyukur atas cepatnya realiasasi pencairan TPP PNS sebagaimana yang dibahas Sekda   dalam silaturahmi awal menjabat pascadilantik walikota, dengan pejabat  dan pegawai di lingkup Setdako Pangkalpinang, Jumat 3 Maret 2023 lalu.

“Alhamdulillah, sangat bermanfaat bagi kami PNS  ini, ternyata bisa cair sebelum bulan puasa. Waktu silaturahmi pak sekda baru dengan pegawai di Setdako Pangkalpinang saya hadir dan dengar salah satu poinnya pak sekda minta diupayakan TPP PNS bisa cair sebelum puasa dan paling lambat sebelum lebaran,” kata Agung, salah seorang PNS di Setdako Pangkalpinang, Senin (20/03/2023).

Agung pun berterimakasih kepada Walikota dan Sekda Pangkalpinang karena cairnya TPP PNS diluar estimasi waktu yang diperkirakannya. Dia pun sudah mengecek rekening banknya di Bank Sumsel Babel dan ada penambahan dana masuk pada saldonya Jumat lalu (17/03/2023).

“Sangat  berguna apalagi ini mau menghadapi puasa sehingga bisa saya gunakan untuk keperluan puasa dan lebaran nanti,” katanya.

Senada, Gema Brata PNS berdinas di lingkup yang sama dengan Agung, mengucapkan syukur dengan TPP yang sudah diterimanya. Gema juga waktu silaturahmi dengan Setda Mie Go saat itu hadir dan mendengar jika Sekda meminta pejabat di bawahnya (Asisten III) untuk segera memproses pencairan TPP PNS sebelum puasa dan paling lambat sebelum lebaran.

Selain dirinya sudah menerima pencairan TPP PNS, pria yang menjabat Bendahara Setda Kota Pangkalpinang ini memastikan rekan-rekannya yang lain di Setdako sudah pula menerimanya.

“Untuk kami PNS di Bagian Umum Setdako Alhamdulillah TPP sudah cair semua. Bagian lain di Setdako juga demikian. Sangat bermanfaat, kami bisa menyambut puasa dengan tersenyum dan kami ucapkan terimakasih kepada pak walikota serta pak sekda,” ujarnya.

Rencananya uang TPP yang sudah diterima akan dimanfaatkan Gema untuk kebutuhan sehari-hari menjalani ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Demikian pula PNS di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Kota Pangkalpinang telah menerima pencairan TPP. Salah satunya yang  dirasakan Leni, yang berdinas di lingkungan Dinas Pendidikan Nasional kota berjuluk Beribu Senyuman ini.

“Sangat berguna untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Terimakasih pak wali dan pak Sekda semoga sehat dan sukses selalu,” ujar Leni singkat.

Cairnya TPP PNS sebelum memasuki bulan Ramadhan 1444 H diungkapkan juga Sekda Mie Go saat menghadiri undian Grand Prize Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel di Ballroom Fox Harris Hotel, Minggu (19/03/2023).

“Alhamdulillah kami bulan Maret ini menyambut bulan suci Ramadhan TPP kami cair bagi ASN di Pangkalpinang,” kata Mie Go  di acara tersebut yang dibarengi peluncuran program baru Bank Sumsel Babel berupa BSB Lokak dan KUR Sapi.

Saat dikonfirmasi media, Sekda Mie Go kembali menegaskan agar PNS bisa memanfaatkan uang TPP mereka dengan sebaik mungkin. Terutama untuk menghadapi puasa dan lebaran Idul Fitri 1444 H mendatang.

Uang TPP yang sudah masuk ke rekening masing-masing PNS diharapkan Mie Go bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama puasa. “Semoga mereka bisa menjalani puasa dengan lebih khusuk dan semangat karena mendapatkan tambahan untuk membeli kebutuhan selama puasa dan jelang lebaran dari TPP yang sudah cair,” katanya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Pencairan TPP PNS menjadi salah satu fokus utama Sekda Mie Go yang diinstruksikannya saat menggelar silaturahmi awal dirinya menjabat Sekda, dengan ratusan pejabat dan pegawai di Lingkungan Setda Kota Pangkalpinang, pada Jumat 3 Maret 2023 lalu.

Disilaturahmi tersebut, Mie Go meminta pejabat terkait dibawahnya agar mengupayakan pencairan TPP PNS kalau bisa sebelum bulan puasa Ramadhan 1444 H, atau paling lambat sebelum hari raya Idul Fitri 1444 H.

Ya. TPP PNS dan honor pegawai jadi salah satu poin disampaikan Mie Go saat memperkenalkan diri dengan jajaran di bawahnya di acara yang digelar di Ruang OR, Jumat lalu (03/03/2023) tersebut.

“Soal TPP dan honor pegawai ini penting untuk meningkatkan kinerja mereka biar lebih terus semangat. Apalagi kita akan memasuki puasa disusul lebaran. Jadi tolong pak asisten untuk TPP secepatnya diproses agar segera cair,”  pinta  Mie Go kepada Asisten III, Agusfendi, yang duduk disampingnya saat itu. Agusfendi pun langsung mencatat instruksi Sekda Mie Go di buku agendanya kala itu.

Dilanjutkan Mie Go, TPP yang sudah dianggarkan atas kebijakan Walikota Molen demi meningkatkan kesejahteraan mereka, bagi PNS muslim sangat membantu menjelang dua momen suci agama Islam, yakni puasa dan lebaran.

“Kalau cair sebelum puasa ‘kan bisa untuk menambah kebutuhan puasa seperti lauk pauk sahur atau hidangan berbuka. Kalau cair sebelum lebaran biar lebaran mereka makin enak, makin semangat,” sambung Mie Go yang langsung mendapat aplus ratusan PNS dan pegawai Setda Kota Pangkalpinang. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.