by

Tok, KPU Resmi Tetapkan Kuryana – Johan Pemenang Pilkada

Beritatotal.com – Pascakandasnya gugatan sengketa Pilkada Kabupaten OKU di ruang sidang Mahkamah Konstitusi (MK), di Jakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU resmi menetapkan pasangan Kuryana Azis – Johan Anuar sebagai pemenang Pilkada OKU 9 Desember 2020 lalu.

Penetapan pasangang berjargon Bekerja Lanjutkan tersebut dilakuka KPU OKU dalam Rapat Pleno Terbuka tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU  Tahun 2020, Bertempat di Ballroom Hotel The Zuri Baturaja. (Kamis, 18/02/2021).

Kuryana – Johan ditetapkan sebagai pemenang pilkada berdasarkan Surat Keputusan KPU OKU Nomor 21/HK.03.1-Kpt/1601/KPU-Kab/II/2021 tentang hal tersebut di atas.

Rapat Pleno Terbuka dipimpin Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya. Dia didampingi empat komisioner lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU OKU menyampaikan hari ini dilaksanakan tahapan yang sangat penting yakni penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan serentak tahun 2020,

“Semua proses untuk penentuan calon terpilih semuanya sudah berjalan dengan baik, aman dan lancar serta sesuai tahapan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

KPU OKU mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang sudah bekerja keras dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten OKU selama perhelatan Pilkada.

Sementara itu, calon Bupati terpilih Drs. H. Kuryana Azis mengharapkan seluruh masyarakat bisa mendukung visi dan misi pemerintah.

“Pemilihan sudah selesai dan mari kita tinggalkan perbedaan selama ini, mari kita bersatu untuk membangun Kabupaten OKU bersamasama dengan didukung semua elemen masyarakat mari bersatu mewujudkan visi misi menuju OKU yang lebih maju, sejahtera dan berbudaya,” ajak Kuryana.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua masyarakat. Makanya perlu dukungan semua pihak agar jalannya roda pemerintahan kedepan tidak terkendala.

Tak lupa Kuryana mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPU OKU, Bawaslu OKU, jajaran Polres OKU, Kodim 0403 OKU serta penguru partai politik yang ikut menyukseskan pemilukada.

“Semoga kita bisa terus meningkatkan kerjasama dan bergandeng tangan ke depan demi kemajuan masyarakat OKU,” tutup Kuryana. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.