by

Tinggal Hitungan Hari, DPRD Belum Terima Nama Pj Walikota Kota Pangkalpinang dari Kemendagri

Beritatotal.com – Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang hanya menghitung hari saja. Tepatnya pada 15 November 2023 Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil tidak lagi menjabat selaku kepala daerah.

Meski Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat telah menyodorkan nama untuk dipiih Mendagri siapa yang akan menjadi Pj Walikota, namun hingga tanggal 6 November ini masih “gelap”. Pasalnya DPRD Kota Pangkalpinang hingga kini belum menerima nama penganti Maulan Aklil tersebut.

Ini diketahui setalah Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengemukakannya saat ditanya awak media.

“Sampai dengan hari ini, saya selaku Ketua DPRD Kota Pangkalpinang belum mendapatkan surat keputusan dari Kementrian Dalam Negeri, berkaitan dengan siapa yang bakal mengisi Pj Wali Kota Pangkalpinang,” demikian kata Hertza, Senin (6/11/2023).

Menurut Dia, mestinya pihak pemerintah pusat sudah mengantisipasi kekosongan jabatan Wali Kota Pangkalpinang ini.

“Tanggal 15 November itu kita tau Wali Kota Pangkalpinang sudah berakhir masa jabatannya, sehingga ditanggal tersebut sudah ada serah terima jabatan Wali Kota dengan Pj Wali Kota Pangkalpinang yang ditunjuk pemerintah pusat,” terangnya.

Lebih lanjut menurut dia, tidak boleh ada kekosongan sekalipun itu satu hari.

“Saya pikir pemerintah pusat sudah mengantisipasi ini. Kita berharap satu atau dua hari ini ada keputusan dari Kemendagri,” tuturnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.