by

Tim Singa Ogan Panen Besar, 7 Bandit Spesialis Pencuri Sapi “Ngesot” Ditembak Semua

Beritatotal.com – Barvo Tim Singa Ogan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres OKU. Dalam satu malam berhasil menggulung kawanan spesialis pencurian hewan ternak sapi yang sedang beraksi di dua tempat berbeda.

Tak tanggung-tanggung. Tim Singa Ogan kali ini panen besar dalam waktu 3 jam saja dinihari tadi, Jumat (23/4/2021). Sebab ada tujuh bandit yang digulung kemudian digelandang ke Mapolres OKU untuk dilakukan penyidikan awal.

Ketujuh bandit tersebut digiring ke Polres OKU dengan kondisi “ngesot” karena semuanya mengalami luka tembak di bagian kaki.

Bukan tanpa sebab mereka diberi tindakan tegas terukur. Soalnya saat diminta menunjukkan lokasi serta mencari barang bukti, mereka tidak koperatif dan berupaya melawan petugas hingga berusaha melarikan diri.

Tim Singa Ogan dipimpin Ipda Bagus yang tak mau kehilangan tangkapan besarnya dengan barag bukti (BB) di tangan, terpaksa melumpuhkan para bandit itu.

Penangkapan mereka terjadi di dua lokasi berbeda dan juga dengan tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Pertama kali diringkus empat orang depan SPBU Batukuning sedang membawa sapi menggunakan mobil truk sekitar pukul 24.00 WIB. Sapi tersebut dicuri kawanan ini di salah satu kawasan di Kelurahan Sukajadi.

Kemudian Tim Singa Ogan saat berpatroli melihat tiga orang mencurigakan mengendarai sepeda motor di kawasan Sukaraya. Mereka membawa karung berisi kepala sapi dan bagian tubuh lainnya yang sudah dipotong-potong.

Diketahui kemudian mereka habis mencuri di kawasan Kecamatan Lubuk Batang dan langsung “dicincang” ditempat, kemudian akan dijual kepada pedagang yang biasa berjualan di Pasar Baru.

Mereka ditangkap sekitar pukul 03.00 WIB dinihari saat umat muslim tengah bersiap menyantap makanan sahur.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait penangkapan tersebut. Siapa saja pelakunya serta data-data lain terkait aksi kejahatan mereka.

Namun, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal telah membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar ada tersangka pencurian sapi yang diamankan Anggota Reskirim Polre OKU. Saat ini para tersangka masih diperiksa intensif. Saya belum ada datanya. Nanti akan saya kirim bila penyidikan awal sudah selesai,” kata AKP Mardi Nursal yang ditemui di Mapolres OKU, Jumat (23/04/2021) pagi.

Pantaun portal ini yang kebetulan melintas depan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, terlihat tiga tersangka yang diciduk dari kawasan Sukaraya, sedang diberi perawatan akibat luka tembak di masing-masing kaki pelaku.

Ketiganya mengaku bernama Am dan Syahril warga Sosoh Buay Rayap dan satunya lagi megaku bernama Sugeng warga Bandar Agung Lubuk Batang.

Sementara itu empat tersangka yang sudah diciduk lebih dulu diketahui berasal dari Kabupaten PALI alias “pemain” lintas kabupaten. Bahkan truk yang berisi sapi mereka bawa rencananya akan di bawa ke PALI tapi keburu tertangkap. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.