by

Tepati Janji, Molen Hadiahi Sepeda Motor untuk Juara Umum MTQH Tahun 2021, Kecamatan Rangkui Patahkan Tradisi Juara Kecamatan Gerunggang

Beritatotal.com – Tradisi juara umum dalam dua kali perhelatan terakhir MusabaqohTiawail Qur’an dan Hadizt ( MTQH ) tingkat Kota Pangkalpinang yang disabet Kecamatan Gerunggang, berhasil dipatahkan Kecamatan Rangkui.

Dalam pagelaran even yang sama ke-29 yang diseleggerakan di Gedung Tudung Saji, Ruang OR Lanta 2 Kantor Walikota Pangkalpinang, tahun ini Kecamatan Rangkui menahbiskan diri sebagai kampiun juara umum.

Para kafilah Kecamatan Rangkui berhak atas piala bergilir Walikota Pangkalpinang dan hadiah-hadiah lainnya. Sedangkan Kecamatan Gerunggang kali ini harus puas memberikan predikat juara umumnya karena hanya mampu duduk diposisi kedua.

Untuk juara umum ketiga even religius yang masih diselimuti pandemi corona ini diraih Kecamatan Bukit Intan.

Menariknya, Walikota Pangkalpinang menepati janji kepada para juara umum untuk memberikan hadiah tambahan berupa sepeda motor.

Adapun hadiah motor yang diterima oleh masing masing juara yaitu juara umum satu berupa 1 unit motor Honda Genio, juara umum kedua 1 unit motor Honda Beat dan juara umum ketiga 1 unit motor Honda Revo.

Acara penutupan sekaligus pengumunan pemenang dan pembagian hadiah dihadiri Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian, Senin malam, Senin (5/4/2021).

M Sopian bersyukur atas kelancaran dan kesuksesan kegiatan MTQH Kota Pangkalpinang. Para qori dan qoriah yang keluar sebagai pemenang di ajang ini akan dipersiapkan mengikuti ajang lebih besar di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Direncanakan pelaksanaannya pada bulan November atau Desember 2021.

Menurut M Sopian, kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangun generasi qurani di Kota Pangkalpinang. Disamping merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan alquran dan usaha pengembangan agar jangan berhenti sampai di sini

“Saya sangat berharap kiranya kegiatan ini benar-benar memunculkan qori-qoriah  yang berkualitas pada khususnya serta menciptakan generasi muda islami qurani,” harapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada yang telah meraih juara dan diharapkan agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih. Bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati masih banyak kesempatan yang akan datang, ini biasanya Pak Walikota Maulan Aklil sering menyampaikan jangan ada iri dan dengki mari kita berkolaborasi,” ucap Wakil Walikota Pangkalpinang.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Pangkalpinang Haris Munandar berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara MTQH tahun ini.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan musabaqah tilawatil quran tahun ini,” katanya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.