by

Sekwan: Reses Kewajiban Anggota Dewan Secara Konstitusional

 

Beritattotal.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) M Thabrani Rizki menyebutkan sebagai kewajiban wakil rakyat secara konsitusional guna mendukung kemajuan pembangunan di daerah wakil rakyat wajib melaksanakan kegiatan rutin reses ke masing- masing daerah pemilihan (Dapil).

“Benar, selama 4 hari ini seluruh anggota DPRD melakukan reses ke masing-masing dapil mulai dari tanggal 17-20 februari 2017,” ungkap Thabrani dihubungi, minggu (19/2).

Dikatakanya, reses yang dilakukan bertujuan menyerap aspirasi maupun mensosialisasikan program pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Reses merupakan kegiatan diluar sidang ini dilakukan bertahap selama 3 hari, secara garis besar Sekwan mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dan keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, serta menyediakan tenaga yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan tugas mereka,” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan reses itu dilakukan untuk memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil masing-masing anggota Dewan sebagai perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan yang di fasilitasi oleh sekretariat DPRD.

“Dengan adanya reses tersebut maka pembangunan di Muba dapat tepat sasaran, bermanfaat dan diterima dengan baik di masyarakat karena benar-benar dari aspirasi masyarakat yang diserap anggota DPRD Muba,” imbuhnya. (zuh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.