by

Sekretariat KPU Pangkalpinang Heboh, Molen dan Abang Hertza Turun Tangan

Beritatotal.com – Pemandangan berbeda mewarnai Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (11/05/2023).

Ratusan kader Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) dari DPC PDIP Kota Pangkalpinang dikomandoi Maulan Aklil (Molen) didampingi Ketua DPC PDIP kota ini, Abang Hertza, unjuk kekuatan kesolidan partai berlogo kepala banteng tersebut.

Ketika kran pendaftaran bakal calon legeslatif (bacaleg) yang akan berkontestasi merebut kursi dewan pada Pemilu legislativ 2024 mendatang mulai dibuka, PDIP secara serentak mendaftarkan bacaleg-bacaleg potensialnya di KPUD se Indonesia.

Nah, DPC PDIP Kota Pangkalpinang memulai pendafatan untuk bacaleg mereka dengan cara yang unik. Molen dan Hertza turun tangan langsung memimpin pendaftaran untuk bacaleg PDIP Kota Pangkalpinang.

Dimulai  arak-arakan dan menampilkan aks atau parade kebudayaan diantaranya atraksi  barongsai hingga menuju kantor KPUD Kota Pangkalpinang. Sekretariat KPUD Kota Pangkalpinang pun sempat heboh dan jadi pusat perhatian warga yang lalu lalang di seputarannya.

Sangat meriah kental nuansa bhineka tunggal ika. Sebanyak 30 berkas bacaleg partai besutan Megawati Soekarno Putri ini dimajukan ke meja KPUD setempat..

Ketua rombongan, Molen, mengatakan yakin bahwa partainya kembali memenangkan Pemilu 2024 nanti.

“Kami bergerak untuk kepentingan rakyat. Insya Allah 2024 kami kembali menang,” tegas Molen.

Menurut Molen, Bacaleg yang diajukan partainya sudah melalui penjaringan ketat oleh DPC PDIP Kota Pangkalpinang.

“Kami optimis menang, karena Bacaleg yang kita ikut sertakan, sudah melalui tahapan penjaringan. Kader-kader yang sangat memahami ideologi partai, tentu dekat dengan rakyat dan bisa merebut hati rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Abang Hertza mengatakan pendaftaran Bacaleg dari PDIP  ke KPU Kota Pangkalpinang dilakukan secara serentak di Indonesia pada hari ini termasuk juga di Pangkalpinang dengan jumlah Bacaleg 30 orang.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU kota Pangkalpinang sebanyak 30 bacaleg,” ucap Hertza.

Dikatakan Hertza 30 berkas Bacaleg semuanya dinyatakan lengkap oleh KPU dan telah selesai didaftarkan.

“Semua berkas telah dinyatakan lengkap, kami mengucapkan terima kasih kepada ketua rombongan, bacaleg, kader partai, simpatisan dan semua pihak sehingga proses pendaftaran ini berjalan lancar,” tutup Hertza. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.