by

Sekda Mie Go Apresiasi 2 Program Baru Inovasi Bank Sumsel Babel

Beritatotal.com – Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang menggelar undian Grand Prize Tabungan Pesirah di Ballroom Fox Harris Hotel, Minggu (19/03/2023). Di acara tersebut juga dilakukan pencangangan program BSB Lokak dan KUR Sapi.

Tampak hadir di lokasi Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go ST MSi, Ketua DPRD Bangka Belitung, Bupati Bangka Barat, Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pangkalpinang, dan nasabah Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel.

“Hari ini kita menggelar undian pesirah hadiah berupa Toyota Yarris, Sepeda Motor, TV, Laptop, Kulkas dan lain-lain. Grand Prize ini dikhususkan untuk setiap cabang, di masing-masing terjadi pengundian, jadi posibility bapak ibu lebih besar,” kata Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo.

Terkait peresmian BSB Lokak, menurut dia, nasabah akan mendapat kesempatan meminjam kredit dengan cara yang lebih mudah cukup menggunakan aplikasi inovasi pihaknya. Saat ini Bank Sumsel Babel terus berinovasi dan berbenah diri dari sisi proses dan sistem yang lebih efisien dan simple.

Lalu, soal KUR Sapi, menurutnya melalui program pemerintah setiap masyarakat diharapkan dapat mengembangkan kekuatan ekonomi di daerahnya. Makanya Bank Sumsel Babel turut membantu dengan membuat  program KUR Sapi.

“Kebutuhan daging sangat besar sekali tidak hanya saat lebaran saja. Bank Sumsel Babel ingin hadir bagaimana swasembada daging sapi itu bisa kita bantu. Masyarakat bisa diberikan pinjaman dalam bentuk KUR untuk membeli sapi,” terangnya.

Sementara itu Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go mengapresiasi dua inovasi baru Bank Sumsel Babel tersebut. Kata dia Program KUR Sapi akan sangat membantu dan diharapkan stok daging sapi di Pangkalpinang umumnya di Provinsi Babel dapat tercukupi.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang ini bahkan memperkenalkan seseorang yang berpengalaman dalam urusan ternak sapi di Pulau Bangka. Namanya biasa dipanggi pak Bandot yang kebetulan turut hadir juga di acara ini.

Menurut Mie Go, dia sudah kenal lama dengan pak Badot dan memang banyak memelihara sapi.

“Beliau adalah salah satu penyumbang atau stok sapi terutama di Pulau Bangka, di Lampung juga dia punya. Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini tentu konsumsi daging meningkat, semoga stok kita cukup, karena disini bisa 6 kali lebaran. Kesempatan untuk petani sapi ini luar biasa akan sangat membantu,” terangnya.

Sedangkan untuk Program BSB Lokak menurutnya akan sangat membantu ASN baik di Provinsi Bangka Belitung maupun di Pangkalpinang. Biasanya, kata Mie Go, ASN menitipkan SK di bank karena lebih aman.

“Nah ini kita titip di bank malah dapat uang. Artinya memberi semangat untuk kami ini ASN,” tambahnya.

Mie Go meyakini hampir semua ASN telah ‘menyekolahkan’ SK-nya di bank terutama Bank Sumsel Babel. Karena dalam pengurusannya lebih dipermudah.

Mie Go juga menegaskan bahwa dirinya juga merupakan nasabah Bank Sumsel. “Keuntungan dari kita nasabah di Bank Sumsel Babel kalo di Soekarno-Hatta terminal 3 kita hanya bayar 1 rupiah saja, tetapi dengan syarat dan ketentuan berlaku. Kami harap di terminal 2 juga pak. Ketika delay dan transit kita membutuhkan tempat untuk istirahat,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.