by

Ribuan Guru di OKU Mulai Divaksin Sinovac untuk Menuju KBM

Beritatotal.com – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya ribuan guru  dan tenaga kependidikan (tendikk) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai hari ini dilakukan vaksin serentak,

Dinas pendidikan setempat menyebutkan kurang lebih ada 5431 guru yang akan divaksin secara bertahap. Vaksin serentak guru dan tendik di OKU untuk menyonsong paleksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah menyebutkan, pihaknya telah berupaya meminta jatah vaksin ke gubernur dan telah menerima jatah tambahan vaksin 9000 vaksin.

“Alhamdulillah vaksinasi dipercepat berkat gubernur menambah usulan kita, rencana sesudah lebaran tapi hari ini sudah kita mulai serentak,” jelas Teddy Meilwansyah,Senin (12/4/2021) saat meninjau vaksin serentak bagi guru di OKU.

Menurut Teddy, vaksinasi guru ini merupakan salah satu syarat utama apabila daerah akan menggelar KBM tatap muka.

Oleh sebab itu para guru diharapkan mengikuti vaksinasi ini dengan baik. Pihaknya kata Teddy berjuang agar seluruh guru bisa divaksin secara bertahap, sehingga KBM tatap muka bisa dilakukan.

Dinas Pendidikan OKU juga mewacanakan menggunakan genose untuk KBM tatap muka. Alternatif itu diungkapkan Teddy bisa saja dilakukan apalagi genose terbilang efektif mendeteksi awal virus mematikan ini.

“Tentu selain guru sudah divaksin sekolah juga wajib memenuhi beberapa kriteria lainya termasuk alternatif genose akan kita coba jika memungkinkan,” tegas Teddy.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan guna memastikan kelancaran wacana KBM tatap muka.

“Sekali lagi kami harapkan seluruh guru bersedia vaksin, tentu vaksin ini aman dan sehat, saya juga hari ini berbarengan divaksin dengan para guru, itu komitmen kami bersama,” tukas Teddy. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.