by

Razia Masker Berhadiah Souvenir dari Polsek Semidang Aji

Aparat Polsek Semidang Aji Polres OKU merazia masker kepada pengemudi kendaraan yang melintas di Desa Bedegung.

Beritatotal.com – Berbagai upaya dilakukan aparat kepolisian demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan covid-19.

Mulai dari sosialisasi ke jalan hingga ke pelosok desa melalui anggota Babhinkamtibmas, mendengungkan pentingnya penggunaam masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta menjaga jarak.

Bukan hanya mengimbau agar masyarakat terus disiplin menggunakan masker kemana pun pergi. Tapi ada juga aparat kepolisian yang peduli dengan kesadaran masyarakat yang taat bermasker saat berada di luar rumah.

Seperi bekerja jarak jauh atau pun sekedar melakukan perjalanan menggunakan kendaraan roda empat atau pu roda dua.

Kepedulian tersebut dalam bentuk memberikan souvenir sebagai apresiasi polisi untuk mereka yang peduli dengan kesehatan diri sendiri dan orang sekitarnya.

Ini dilakukan aparat jajaran Polsek Semidang Aji Polres Ogan Komering Ulu pimpinan Iptu Bastari. Ketika menggelar razia masker baru-baru ini.

Seperti pepatah. Sambil menyelam minum air. Personil Polsek Semidang Aji melakukan razia masker sambil sosialisasi dengan papan bicara soal pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian di tengah-tengah aksi simpatik tersebut, Iptu Bastari dan personilnya membagikan souvenir kepada sopir dan pengguna jalan di Jl. Lintas Tengah Sumatera KM.32 Desa Bedegung Kec. Semidang Aji Kab. OKU.

“Kami berikan souvenir kepada masyarakat pengguna jalan diantaranya yang melintas di Desa Bedegung jalan yang telah mentaati peraturan Protokol Kesehatan dengan memakai masker,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari, Jumat (09-10-2020).

Menurut Bastari, selain memberi souvenir pihaknya juga menempelkan stiker berisi imbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan pembagian souvenir kepada masyarakat salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat yang patuh protokol kesehatan Covid-19.

“Disamping itu juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.