by

Ratusan Penyelenggara Pilkada di OKU Jalani Rapid Tes Dimonitoring Aparat Polisi

Rapid tes anggota PPK, PPS dan KPPS di Kecamatan Lubuk Raja diawasi langsung aparat polisi, Rabu (02-12-2020)

Beritatotal.com – Untuk mensukseskan perhelatan pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, yang aman, lancar dan sehat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU melaksanakan rapid tes terhadap anggota penyelenggaranya sampai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST menerangkan, rapid tes tersebut dilaksanakan serentak di 13 kecamatan se OKU.

“Rapid tes dilaksanakan dua hari mulai hari ini (02-12020, red). Yang dirapid anggota KPU, PPK, PPS,dan KPPS,” terangnya, Rabu (02-12-2020.

Menurut Naning, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan pihaknya agar pelaksaan Pilkada dimasa Pandemi Covid-19 benar-benar-benar berlangsung sesuai harapan.

Pelaksanaan rapid tes penyelenggara pilkada di OKU dilakukan pengamanan dari anggota polsek-polsek. Seperti yang terlihat di Polsek Lubuk Raj dan Polsek Sosoh Buay Rayap.

“Mengingat Pemilukada saat ini masih dalam pandemi virus corona atau covid-19 maka dari itu kita turut memantau dan mengamankan langsung pelaksanaan repid tes terhadap penyelenggara pilkada,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal.

Ditambahkannya, rapid tes terhadap penyelenggara untuk memastikan bahwa mereka nanti dalam keadaan sehat tidak terpapar virus corona.

“Rafid tes dilaksanakan agar saat pemilihan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang masyarakat yang akan memberikan hak suaranya ke TPS merasa takut serta merasa aman terhadap kesehatan para penyelenggara pemilu,” imbuhnya.

Dari hasil monitoring aparat Polsek Lubuk Raja dalam kegiatan tersebut, menurut AKP Mardi, kegiatan dilaksanakan dua hari.

Dimana dalam satu harinya dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB, untuk petugas dari Desa Lubuk Banjar dan Petugas dari Desa Lekis Rejo sebanyak 165 orang.

Sedangkan sesi keduanya berlangsung Pukul 11.30 WIB sampai pukul 14.30 WIB untuk petugas dari Desa Battuwinangun dan Batumarta II sebanyak 138 orang.

Pelaksanaan rapid tes penyelenggara pilkada di Kecamatan Sosoh Buay Rayap

Di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, rapid tes tes dilaksanakan di Puskesmas Desa Penyandingan sejak pukul 08.00 WIB.

Disini petugas dari Satgas Covid-19 Kab. OKU melakukan rapid tes terhadap 326 orang yang dibagi menjad tiga sesi. Yaitu dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB merupakan sesi pertama.

Untuk sesi kedua dilaksanakan dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, dan seksi ketiga dilaksanakan pukul 11.00 WI hingga pukul 12.00 WIB. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.