by

Rapid Tes Massal di Markas Koramil, 1 Anggota Reaktif Diminta Isoliasi

Beritatotal.com – Puluhan anggota Koramil 0413-6/Sungailiat mengikuti rapid tes tak terkecuali Danramil Mayor Arg Daniel B Gala beserta isteri, di Markas Koramil setempat, Selasa (26/01/2021).

Rapid tes bertujuan menekan angka penyebaran dan penularan wabah Covid-19 yang digencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Pemeriksaan rapid tes di sini dilaksanakan oleh tenaga medis Puskesmas Kenanga. Sasaran nya dikhususkan kepada anggota yang sering melaksanakan tugas di lapangan dan langsung berhadapan dengan masyarakat seperti Babinsa.

Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Kenanga, Khalid, mengatakan, apa yang dilakukan pihalnya bertujuan memutuskan mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

“Hari ini kita jumpai ada satu orang yang hasil pemeriksaan antibodinya reaktif, nanti akan dilanjutkan antigen dan dibandingkan dengan swab PCR yang akan dilakukan besok hari. Hal ini gunanya untuk men-tracing dan memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah virus corona,” katanya.

Sementara itu, Mayor Arg Daniel B Gala berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka yang telah bersedia melaksanakan pemeriksaan rapid test terhadap seluruh anggotanya.

Dia menyebut kegiatan yang digelar Puskesmas Kenanga ini bertujuan untuk mendeteksi dini awal terjadinya penularan wabah virus corona. Dan ini merupakan sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan covid-19.

Lebih lanjut Danramil 0413-6/Sungailiat merasa sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan rapid test yang dilakukan Pemkab Bangka melalui Puskesmas Kenanga.

“Pemeriksaan rapid test hari ini hasilnya ada satu orang yang reaktif dan kemudian dilanjutkan pemeriksaan rapid antigen dan hasilnya negatif. Untuk saat ini orang tersebut sudah diminta isolasi mandiri sambil menunggu untuk dilakukan lagi rapid antigen yang kedua. Kita berharap hasilnya nanti negatif,” pungkasnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.