by

Rakyat “Marah” dan “Seret” Anggota DPRD OKU Timur

Beritatotal.com – Setelah beberapa hari lalu puluhan massa gabungan Organisasi Kepemudaan dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) OKU Timur, menyegel Gedung KNPI dan “menyandera” dengan berbagai poin tuntutan Ketua KNPI setempat.

Hari ini, Selasa (2/5), giliran gedung wakil rakyat setempat digeruduk puluhan massa. Mereka meminta anggota Dewan Perwakilab Rakyat Daerah (DPRD) disini untuk turun ke jalan menuju Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKU Timur. Padahal saat bersamaan para wakil rakyat tersebut tengah melakukan rapat paripurna.

Digedung wakil rakyat terhormat tersebut, massa menuntut  Anggota DPRD OKU Timur aspiratif mendengar keluhan-keluhan masyarakat. Terutama soal banyaknya jalan yang rusak di OKU Timur.

Dewan pun diminta massa pendemo dan bersikap tegas segera mengambil langkah merealisasikan perbaikan jalan. Massa yang sudah kesal dan marah dengan kondisi pembangunan infrastruktur di OKU Timur, kemudian “menyeret” wakil rakyat mereka untuk ikut aksi.

“Kami minta seluruh anggota DPRD OKU Timur ikut bersama kami melakukan aksi di Kantor Pemda OKU Timur menyampaikan tuntutan,”  kata Ali Pahlevi, salah seorang peserta aksi dalam orasinya.

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson didampingi beberapa rekan kerjanya yang menerima pendemo, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengangaran terkait perbaikan jalan khususnya di OKU Timur. Beni pun meminta masyarakat bersabar karena masih proses pelelangan.

“Untuk perbaikan jalan propinsi, Gubernur Sumsel sudah menjanjikan akan memberi anggaran sebesar 106 milyar saat pidato HUT OKU Timur beberapa waktu lalu. Sekarang proses lelang sudah selasai, kita tungga saja,” jelas Beni.

Menanggapi permintaan massa agar seluruh anggota DPRD OKU Timur ikut bergabung menyampaikan aspirasi dan tuntutan ke Pemda OKU Timur, Benni juga menyanggupi.

“Kami akan ikut bergabung setelah selesai sidang paripurna,” ujar Beni.

Terpisah, Sekretaris KNPI OKU Timur Apriandi, mengatakan, massa aksi yang hadir di Kantor DPRD OKU Timur, hanya mengajak seluruh anggota dewan agar ikut bergabung dengan massa saat menyampaikan tuntutan di kantor bupati nanti.

“Jumlahnya sedikit karena sekedar mengajak saja. Namun jumlah peserta aksi akan bertambah banyak mengingat sekarang dalam perjalanan ke kantor bupati, kita akan segera bergabung kesana,” pungkasnya.(jeff)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.