by

PT BAA Salurkan 1000 Paket Sembako Untuk Ringankan Beban Warga

Beritatotal.com – PT. Bangka Asindo Agri (BAA) melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban warga di lingkungan perusahaan.

Kegiatan berupa pembagian sembako tidak hanya kepada masyarakat sekitar perusahaan. Tapi juga disalurkan kepada para petani dan karyawan tak terkecuali kalangan insan media.

Aksi sosial tersebut memang menjadi agenda rutin perusahaan. Terlebih bantuan tersebut disalurkan untuk membantu warga di masa pandemi covid-19 dan menghadapi hari raya Idul Fitri 1 Syawwal 1442 H.

Manager Keuangan PT. BAA, Beverly mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tepung tapioka dan tepung sagu ini ada senantiasa selalu mengedepankan kebersamaan, dalam keberagaman baik dari sisi internal maupun eksternal seperti dengan masyarakat atau partner kerja.

Terlebih lagi saat ini kondisi masyarakat mengalami berbagai macam dinamika baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial yang harus dibatasi guna untuk mencegah penyebaran penularan wabah virus corona.

“Tahun ini kami menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, khususnya bagi janda, anak yatim piatu. Selain itu kita juga akan berikan kepada petani ubi dan rumbia, dan seluruh karyawan perusahaan. Kami sangat bersyukur karena masih diberikan rezeki lebih untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya, Senin (10/5/2021).

Dirinya mengharapkan mudah mudahan apa yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berdoa semoga di tahun berikutnya masih tetap bisa berbagi rezeki kepada sesama dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan selalu dalam perlindungan Tuhan. Kami seluruh manajemen PT. BAA mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H,” tutur Beverly.

Sementara itu, Ketua RT 09 Kenanga, Tony menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan (PT. BAA red.) yang telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warganya yang saat ini ingin menghadapi raya idul fitri.

“Kami tiap tahunnya selalu menerima bantuan seperti ini, tetapi untuk tahun ini jumlah warga yang menerima bantuan sembako ada 30 KK bertambah dibandingkan tahun kemarin. Sebenarnya untuk tahun ini banyak sekali warga yang mau menerima bantuan tersebut, tetapi mungkin saja dari perusahaan harus membagi di lingkungan RT lainnya,” terangnya.

Selanjutnya, ia juga mengharapkan agar bantuan seperti itu jika bisa tidak hanya dilakukan pada saat menjelang hari raya idul fitri saja tetapi juga dapat dilakukan di momen-momen tertentu.

“Kita dari forum ini mempunyai ide perusahaan bisa memberikan santunan atau perhatian khusus kepada warga sekitar yang memang benar-benar tidak mampu, bisa juga diberikan santunan tiap bulannya walaupun 5 atau 10 kg beras. Dan itu akan membuat mereka senang sekali, dan ini juga sebagai ladang amal dan ibadah bagi perusahaan. Mudah-mudahan perusahaan kedepannya bisa semakin maju lagi, dan jalinan hubungan kepada masyarakat lebih erat lagi,” pungkasnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.