by

Polwan Polres OKU Briptu Ayu Anggraini Amankan Salat Idul Fitri Sambil Gendong Anak

Beritatotal.com – Ribuan umat muslim memenuhi Masjid Nurul Falah Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, untuk melaksanakan Salat Idul Fitri atau Salat Id, 1 Syawwal 1443 H, bertepatan Senin 2 Mei 2022.

Jamaah yang salat id disini merupakan  warga sekitar PT Semen Baturaja yang berada di Kelurahan Sukajadi. Karena  lokasi masjid berlokasi dekat simpang gerbang masuk PT Semen  Baturaja.

Warga sangat bersuka cita karena bisa pergi untuk melaksanakan salat id disini setelah diperbolehkan pemerintah menimbang kasus Covid-19 sudah melandai.

Terpantau sejak pukul 06.00 WIB umat muslim di Kelurahan Sukajadi berbondong-bondong menuju Masjid Nurul Falah yang cukup megah tersebut. Saking banyaknya jamaah, bagian dalam masjid ini tidak bisa lagi menampung jamaah.

Jamaah pun sampai meluber memenuhi teras masjid bahkan hingga ke jalan utama menuju PT Semen Baturaja.

Ada suasana berbeda dalam pelaksanaan salat id kali ini. Sejumlah polisi berpakaian dinas terlihat melakukan  pengamanan. Ada  juga anggota Satlantas Polres OKU yang diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan.

Maklum, masjid ini masuk  ring satu  perusahaan plat merah yang notabene merupakan wilayah objek vital.

Yang lebih berbeda lagi dari beberapa anggota korps baju coklat saat melakukan Pam Salat Id tersebut, terlihat seorang Polisi Wanita (Polwan) menjalankan tugasnya  sambil menggendong anak.

Setelah diselidiki, ternyata Polwan tersebut bernama Briptu Ayu Anggraini. Sehari-harinya merupakan personil dari Satuan Narkoba Polres OKU pimpinan AKP Ujang Abdul Azis.

“Alhamdulillah ada ibu Polwan ikut mengamankan salat ied di masjid kita (Nurul Falah, red). Salut sama bu Polwan sambil menggendong anaknya tetap bertugas  di hari lebaran,” kata Yayan, salah seorang jamaah.

Di sela-sela mengamankan situasi saat jamaah pulang karena salat id sudah selesai, Briptu Ayu sambil menggendong anaknya yang masih balita tampak malu-malu saat ditanya portal ini.

Polwan ini mengatakan anak  yang digendong dia adalah anaknya yang pertama berusia tiga tahun.

“Atala,” jawabnya singkat menyebut nama panggilan balita kesayangannya tersebut. Briptu Ayu pun kemudian menuju ke bagian  teras  dalam masjid dikarenaka jamaah sudah sepi.

Sementara itu, seorang anggota Satlantas Polres OKU diketahui bernama Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Agus, tampak mengatur jemaah yang pulang menggunakan mobil dan motornya.

“Kita antisipasi saja agar tidak terjadi kemacetan. Karena masjid Nurul Falah berada di pinggir jalan poros menuju PT Semen Baturaja dan di depan sana ada jalan utama Jl DR Sutomo,” kata Brigpol Agus yang ikut merayakan lebaran hari pertamanya mengenakan seragam lengkap khas polisi lalu lintas. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.