by

Polsri Dapat Hibah Tanah Untuk Rusunawa Asrama dan Campus Teaching Factory

Beritatotal.com – Kampus Poltek Unsri mendapat hibah tanah dari Pemprov Sumsel yang diperuntukkan pembangunan rusunawa asrama mahasiswa dan Campus Teaching Factory. Peletakan batu pertama pembangunan telah dilakukan langsung Gubernur Sumsel di Perumahan Dosen Poltek Kelurahan Bukit Lama.

Menurut Alex Noerdin, hibah lahan Pemprov Sumsel kepada Kemenristek Dikti seluas 6.3 hektar ini bertujuan memudahkan aktivitas pendidikan bagi mahasiswa Polsri sebagai calon generasi baru.

“Dengan tersedianya hunian yang nyaman dam representatif diharapkan dapat menghasilkan SDM Sumsel yang semakin berkualitas ke depan,” kata Alex.

“Tahun ini Polsri sudah menduduki ranking kedua sebagai Poltek terbaik di Indonesia setelah Surabaya. Dengan 23 prodi yang luar biasa  bahkan ada sarjana terapan Polsri harus siap bersaing. Tahun depan depan kabarnya kita jadi nomor satu,” demikian Alex menyemangati.

Dari 23 Prodi yang dipaparkan Direktur Polsri, Alex tampak sangat tertarik dengan Prodi Teknik Energi yang disiapkan Polsri.

Usai Perhelatan Asian Games dia pun berpesan kepada civitas akademik di Polsri untuk mengarahkan mahasiswa mereka mengembangkan demplot Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) sollar cell 2 megawatt yang akan dibangun di Jakabaring.

“Nanti di masa mendatang suplai energi akan berubah H20 akan diubah menjadi H2 yang bisa dipakai kendaraan roda 2 dan 4. Sekarang sudah ada  kendaraan hydrogen car di Jakabaring. Nah mahasiswa Polsri bersama Unsri harus bisa mengembangkan teknologi high end ini,” jelas Alex. (atk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.