by

Polisi Pamerkan Mantan Anggota DPRD OKU Yang Digerebek Pesta Ganja di “Pulau”

Beritatotal.com – Satres Narkoba Polres OKU Sumsel menggerebek lokasi pesta narkoba dan minuman keras (miras) di “Pulau”  Sungai Ogan di Kecamatan Baturaja Timur.

Sebanyak 12  pria digelandang ke Mapolres OKU salah satunya mantan Anggota DPRD OKU OKU yang pernah menjabat dua periode berinisial SI dan juga pernah menjabat Ketua DPC salah satu partai besar.

Penggerebekan pesta terlarang tersebut terjadi Selasa (6/7/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

“Saat penggerebekan didapati 12 orang yang sedang asik nongkrong dan diduga sedang pesta narkoba. Salah satunya mantan Anggota DPRD OKU inisial SI,” kata Kapolres OKU melalui Kasatres Narkoba AKP Hilal Adi Imawan didampingi Kasi Humas AKP Mardi Nursal, saat menggelar press conference, di Mapolres OKU, Kamis (8/7/2021).

Setelah disergap, keduabelas pria itu digeledah dan salah satu tersangka memiliki satu linting ganja. Di lokasi aparat juga mendapati banyak botol miras .

Untuk diketahui, mantan Anggota DPRD OKU yang ikut digerebek dalam pesta ganja itu,  saat ini juga masih menjabat salah satu pengurus teras jajaran DPC di Kabupaten OKU dari partai besar.

Polisi telah melakukan pemeriksaan urin ke-12 orang yang ditangkap dan mantan anggota DPRD itu urinnya dinyatakan positif mengandung zat ganja.

Selain itu 10 orang lainnya juga positif mengkonsumsi ganja berdasarkan hasil tes urine masing-masing. Satu orang lainnya negatif.

Menurut AKP Hilal, pada awalnya kedua belas orang tersebut tidak mengakui telah melakukan pesta narkoba. Hanya satu orang yang mengakui. Saat ini 12 orang masih terus dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Baik sebagai tersangka maupun saksi.

Satu orang ditetapkan menjadi tersangka karena saat digeledah di tubuhnya didapati satu linting ganja.

Sedangkan 10 orang yang posistif narkoba akan direhab termasuk mantan anggota DPRD OKU tersebut.

Satu orang kemudian dilepaskan karena tidak terbukti mengkonsumsi narkoba. Tersangka AM terancam hukuman penjara minimal 5 tahun maksimal 15 tahun kurungan penjara. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.