by

Polisi Nyamar Sopir dan Duduk di Bak Truk Gerebek Pesta Narkoba

Beritatotal.com – Pesta narkoba jenis sabu-sabu di rumah salah seorang penduduk di Desa Talang Senai, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu malam (25/7), pukul 20.00 WIB, digerebek aparat Polsek Semidang Aji.

Dua tersangka berhasil diamankan petugas dalam penggerebekan tersebut bersama sejumlah barang bukti. Sementara pemilik rumah berhasil kabur. Petugas juga mengamankan seorang wanita yang saat penggerebekan ada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Hanya saja wanita tersebut belum diketahui pasti apakah terlibat dalam pesta narkoba atau sedang kebetulan saja di lokasi.

“Ada dua tersangka yang kita amankan dalam penggerebekan tersebut. Yang wanita saat itu ada depan rumah pemilik rumah. Saat ini ketiganya bersama barang bukti sudah kita serahkan ke Satuan Narkoba Polres OKU,” jelas Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana S melalui Kapolsek Semidang Aji, Iptu Mardin SH.

Kedua pelaku yang sudah ditetapkan tersangka itu masing-masing Sobirin (40), petani, warga Desa Seleman, Kecamatan Semidang Aji, dan Zamkuri (42), swasta, warga Desa Penantian, Kec. Sosoh Buay Rayap.

Dari lokasi pengggerebekan, polisi menyita barang bukti (BB) berupa delapan paket besar sabu di dalam pllastik clip bening seberat 7,8 gr, satu paket sedang (0,43 gr), satu paket kecil (0,14 gr), sebuah timbangan digital warna hitam, dan dua alat hisap sabu berupa bong.

Lalu, uang berjumlah Rp 4.800.000 diduga hasil penjualan sabu-sabu,  Rp 479.000 milik tersangka Zamkuri, satu unit HP Samsung, dan satu unit HP LG warna putih.

“Saat kita gerebek pelaku secara bersama-sama memgkonsumsi narkotika jenis sabu di rumah Sidik. Lalu kita dapati narkotika jenis sabu tersebut dari tersangka Sobirin. Sedangkan pemilik rumah berhasil melarikan diri,” katanya.

Cukup matang kata Iptu Mardin melakukan penyelidikan dan pengintaian kegiatan tersangka ini. Soalnya tersangka Sobirin selama ini memang sudah masuk target operasi pihaknya serta Satnarkoba Polres OKU. Tersangka dikenal licin dan sudah beberapa kali digerebek namun lolos.

Akhirnya, informasi yang akurat ditindaklanjuti dengan pengintaian cukup lama, sepak terjang Sobirin di blantika hitam dunia narkoba berhenti juga di tangan aparat Polsek Semidang Aji.

Untuk meringkusnya saja, menurut manta Kanit Pidsus Polres OKU ini, mereka harus ekstra hati-hati. Dengan menyamar sebagai pengemudi mobil truk, dan anggota lainnya duduk di bak truk, tersangka berhasil dikelabui dan hanya bisa gelapan, panik, tak menyangka pesta sabu-sabu yang tengah mereka gelar digerebek polisi. (diJee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.