by

Polisi dan Warga Ramu Sendiri Cairan Disinfektan Cegah Corona Berkelilig Desa

Polisi dan warga kompak menyemprot cairan disinfektan di Desa Kungkilan, Kamis (26/3)

Beritatotal.com – Penyemprotan cairan disinfektan  untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19), dilakukan sampai ke desa-desa. Seperti di Desa Kungkilan yang masuk wilayah hukum Polsek Sosoh Buay Rayap, Kamis (26/3).

Dipimpin langsung Kapolsek Iptu Masdar Azum didampingi Bhabinkamtibmas Bripka F Firmansyah serta Kasi Humas Aiptu Darno, warga desa disini kompak mengantisipasi masuknya covid-19.

Meski hanya dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) seadanya saja, polisi, perangkat desa, dan warga bahu-membahu menyemprotkan disinfektan di lingkungan desa.

Cairan disinfektan pun mereka ramu sendiri menggunakan air dicampur beberapa botol cairan pembersih lantai serta pemutih.

Kapolsek Iptu Masdar tampak ikut berkeliling memantau penyemprotan sampai ke jalan-jalan kampung. Termasuk juga tempat ibadah berupa masjid setempat seluruhnya tak luput dari sasaran penyemprotan.

Bukan hanya itu, Kapolsek dan anggotanya juga menyosialisasikan kepada warga desa tentang covid-19. Warga dimintanya untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan menggunakan masker atau penutup mulut bila merasa tidak sehat.

“Kita harus mencegah penyebaran virus corona dengan menjaga kebersihan lingkungan. Semoga dengan penyemprotan cairan disinfektan Desa Kungkilan akan terbebas dari virus corona,” kata Kapolsek.

Kemudian Kapolsek juga menyampaikan Maklumat Kapolri terkait antisipasi dan pencegahan virus corona.

Diantaranya Kapolsek meminta warga desa disini dan umumnya di Kecamatan Sosoh Buay Rayap, untuk menunda kegiatan atau acara yang bersifat pengumpulan massa atau berkerumun.

Sementara itu, Kepala Desa Kungkilan, Ipen Japrin, berterima kasih atas upaya Polsek Sosoh Buay Rayap dalam menyosialisasikan cara pencegahan dini virus corona.

“Terima kasih atas himbauan dan sosialisasi dari Pak Kapolsek Sosoh Buay Rayap. Kami semua jadi paham bagaimana pencegahan virus corona. Ini akan saya sampaikan kepada masyarakat kami agar semuanya benar-benar mengerti,” kata Ipen. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.