by

PNS OKU Belum Gajian, Tenang Ini Penjelasan BPKAD

Sumber foto ilustrasi dari Internet/IST

BeritaTOTAL.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sampai saat ini, Rabu (03/01/2017) belum menerima gaji.

Menurut informasi yang diterima dilapangan, hal ini terjadi dibeberapa SKPD atau Perangkat Kerja. Misalnya di Sekretariat Pemkab OKU. PNS di sana belum menerima gaji di bulan Januari ini. Kondisi keterlambatan pembayaran gaji ini, bukan hanya di Sekretariat Pemda OKU saja. Bahkan PNS dibeberapa Dinas juga mengalami hal sama, termasuk guru.

“Ya sampai hari ini gaji kami di bulan Januari 2018 belum dibayar. Menurut informasi dalam waktu dekat ini akan di bayarkan,”kata sumber yang tidak bisa disebut namanya.

Diceritakan, biasanya sebagai PNS ini menerima gaji dibayarkan setiap tanggal 1 (satu) atau awal bulan. Namun di tahun baru 2018 ini keterlambatan pembayaran gaji terjadi.

“Biasanya selalu tepat waktu. Baru kali ini saja agak terlambat dari biasanya. Menurut informasi tanggal 5 Januari nanti akan dibayarkan. Semoga saja tidak molor,”ucapnya, jika sampai molor gawat.

“Pastilah gawat bagi kami. Gaji ini kami harapkan, sebab untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami mengandalkan gaji inilah,”ceritanya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab OKU, saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Rabu (3/1/2018) menjelaskan terkait pembayaran gaji PNS ini diajukan oleh masing-masing SKPD.

“Memang ada yang belum gajian. Ada juga yang sudah gajian. Yang jelas, untuk gaji PNS ini sudah di proses semua,”kata Hanafi.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.