by

Plh Bupati OKU Edward Chandra Pamitan Tak Lagi Pimpin OKU

Plh Bupati OKU Edward Chandra saat melepaas (alm) Eddy Yusuf ke untuk dimakamkan di Palembang, Selasa (8/3/2022). Siang harinya dikabarkan Edwar ke Palembang dipanggil Gubenrur Sumsel.

Beritatotal.com – Kabar mengejutkan terkait status Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ullu (OKU). Bertepatan satu tahun mengemban amanah dari Gubernur Sumsel untuk menjalankan roda pemerintahan sementara di Bumi Sebimbing Sekundang, dikabarkan Edward Chandra, malam ini ditarik Gubernur Sumsel Herman Deru ke provinsi.

Plh Bupati OKU yang ditunjuk Gubernur 8 Maret 2021 malam itu, dari informasi yang diperoleh portal ini, telah mengirimkan kalimat perpisahan kepada stafnya di Setda OKU.

Kalimat perpisahan tersebut dikirim  langsung Edward di grup stafnya malam ini.

“Bapak informasikan kepada anggota group ini yang bp banggakan, hari ini tgl 8 Maret 2022, berakhir tugas Bapak Selaku Plh Bupati OKU, dan besok Rabu tgl 9 Maret 2022 bp kembali ke DLHP Provinsi Sumsel. Utk Maklum, tks,” demikian bunyi pesan perpisahan Edward yang dikirimnya di grup WA stafnya.

Untuk memastikan kebenaran pesan ini, portal ini berusaha mengkonfirmasinya kepada Plh OKU Edward Chandra baik melalui pesan WA maupun sambungan telepon WA langsung. Namun, Edward belum merespon pesan tersebut. Begitu juga saat di telepon, meski nadanya aktif namun belum diangkat.

Informasi yang diterima juga, usai melepas jenazah mantan Bupati OKU Eddy Yusuf yang meninggal dunia tadi pagi di RSUD Ibnu Sutowo, siang harinya Edward berangkat ke Palembang dipanggil gubenur.

Pemanggilan tersebut diduga kuat berkaitan aksi mahasiswa di DPRD OKU yang meminta Gubenur Sumsel Herman Deru seger menunjuk Pj Bupati OKU. Untuk diketahui, aksi serupa bukan yang pertama kali dilakukan elemen masyarakat OKU.

Kembali untuk memastikan kebenaran adanya pemanggilan Gubenur Sumsel kepada Plh Bupati OKU, portal ini mencoba mengkonfirmasinya ke Kabag Humas Setda Provinsi Sumsel,  Septiandi Setya Permana yang akrab disapa Andi.

Selain untuk konfirmasi kebenaran Plh Bupati OKU dipanggil gubernur siang tadi, kepada Andi portal ini juga mencoba mempertanyakan kebenaran apakah Plh OKU sudah ditarik lagi gubenur untuk menjabat di provinsi menduduki jabatan defenitifnya selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Prov Sumse.

“Kalau sekarang belum ada informasi. Apalagi memang betul pasti ada keterangan resmi,” jawab Kabag Humas Setda Prov Sumsel, Andi.

Malam ini juga informasi yang didapat Edward Chandra sudah bertolak dari Palembang menuju Baturaja. Dan dikabarkan dia akan meninggalkan rumah yang dihuninya selama menjadi Plh Bupati OKU di kawasan Air Paoh (Eks Gedung Panwaslu OKU), sebelum zuhur menuju Palembang lagi. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.