by

Pinjam Uang Rp 25 Juta Untuk Borong Getah Karet Lalu Tak Dikembalikan, Robi Ditangkap dan Dijeloskan ke Penjara

Tersangka Robi Arista diamankan di Polsek Peninjauan

Beritatotal.com – Seorang pemuda beralamat di Desa Sinar Kedaton, Dusun II, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten OKU, ditangkap aparat Unit Reskrim Polsek Peninjauan.

Tersangka diketahui bernama Robi Arista (29) yang kini masih dalam pemeriksaan intensif penyidik atas perbuatan melanggar hukum yang telah dilakukannya.

Tersangka ditangkap pada Minggu sore (6/9), pukul 16.30 WIB dan langsung dijebloskan ke Hotel Prodeo Polsek Peninjauan.

“Tersangka kita tangkap atas laporan korbannya yang telah ditipu dengan meminjam uang untuk membeli getah karet. Setelah uang dipinjami kemudian tersangka tidak mengembalikannya,” jelas Kapolres OKU melalui Kapolsek Peninjauan, Iptu Hamid SH, Senin (7/9).

Pelaku meminjam uang kepada korbannya Ali Wardana pada hari Rabu tanggal 23 Mei  2020. Saat itu kata Kapolsek, pelaku ingin membeli karet di kelompok Desa Air Hitam tetapi tidak membawa uang tunai.

“Sehingga pelaku meminjam uang sebesar 25.000.000 kepada korban dan setelah kejadian pembelian karet sampai saat ini tersangka belum juga mengembalikan uang yang di pinjamnya dari korban,” tambah Iptu Hamid.

Korban kemudian melapor ke pihaknya dan langsung dilakukan penyelidikan. Setelah memeriksa beberapa saksi dan mengumpulkan barang bukti selanjutnya tersangka bisa ditangkap untuk diproses sesuai hukum berlaku.

“Tersangka kita jerat pasal  372 Jo 378 KUHPidana  tentang penipuan dan atau penggelapan. Saat ini berkasnnya sedang kita lengkapi untuk dikoordinasikan dengan jaksa penuntut umum,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.