by

Petugas Rutan Jemput Napi Bebas Asimilasi Corona Yang Berulah Lagi Untuk Dijebloskan ke Penjara

Napi baru bebas asimiliasi corona dibawa petugas Rutan Baturaja dari Polsek Baturaja Barat, Selasa (14/4)

Beritatotal.com – Tiga petugas dari Rumah Tahanan (Rutan) Baturaja menjemput warga binaan alias nara pidana (Napi) yang bebas berkat asimilasi karena pandemi corona.

Berikut videonya:

Napi Rizal dengan kasus penggelapan kendaraan bermotor tersebut dengan tangan diborgol dibawa ke ruang Unit Reskrim Polsek Baturaja Barat, guna diserahterimakan dari polisi ke petugas Rutan Baturaja.

Petugas rutan yang menjemputnya masing-masing Andi, Dio, dan Albert. Berita acara serahterima Napi Rizal ditandatangani Kanit Reskrim Ipda Bustmi dari Polsek Baturaja Barat, dan Albert dari pihak Rutan Baturaja. Disaksikan Kapolsek AKP Marwan.

“Nanti kita masukkan lagi ke rutan untuk warga binaan ini menjalani sisa masa hukumannya. Baru kemudian dilanjutkan proses hukumnya sesuai perbuatan yang bersangkutan saat ditangkap,” jelas salah seorang petugas rutan yang menjemput, Dio, Selasa (14/4).

Setelah proses penandatanganan berita acara, Kanit Reskrim Ipda Bustami pun menyerahkan napi Rizal kepada Albert. Kemudian dengan tangan diborgol napi Rizal dibawa ke mobil petugas jenis minibus putih plat merah nopol BG 1451 FZ.

Mereka pun meluncur meninggalkan Polsek Baturaja Barat menuju Rutan Baturaja sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan, menjelaskan, pihaknya hanya mengamankan sementara napi Rizal setelah diketahui merupakan salah seorang yang mendapat asimilasi.

“Kasusnya percobaan pencurian dan dia ditangkap warga. Makanya kami amankan di Polsek. Ternyata diketahui dia baru menjalani masa asimilasi sehingga kami berkoordinasi dengan pihak Rutan Baturaja untuk dijemput dan dibawa ke rutan lagi karena yang bersangkutan melanggar syarat asimilasinya,” kata AKP Marwan. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.