by

Peserta JKP se Sumsel Nikmati Nuansa Berbeda

Beritatotal.com – Nuansa berbeda kemasan Jambore Kader Posyandu (JKP) se Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini  benar-benar dinikmati ratusan kader Posyandi. Biasanya even serupa monoton digelar di Palembang, tapi kali ini di alam terbuka di Kota Pagaralam, sejak Kamis (11/5).

Berbagai permainan, senam, outbound hingga menyaksikan hijaunya tetumbuhan di kota setempat dilewati peserta selama dua hari. Peserta berasal dari kader Posyandu 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumse. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Eliza Alex dan jajaran pengurusnya, di Hotel dan Vila Gunung Gare, Jumatnya (12/5)

Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel sengaja memilih Kota Pagar Alam menjadi tempat kegiatan ini, dikarenakan Ketuanya berinisiatif memberikan suasana berbeda dari Jambore sebelumnya.

Pembukaan Jambore Kader Posyandu dimulai dengan malam ramah tamah dan dilanjutkan dengan lomba menyanyikan lagu Mars Sumsel Gemilang. Kehebohan baru terjadi di hari kedua dengan kegiatan senam bersama. Kemudian diisi dengan game outbound hingga menjelang sore.

Menurut Eliza, kegiatan ini tidak hanya untuk ajang menjalin silaturahmi saja, melainkan untuk mengenal jauh lingkungan sekitar. Sekaligus memperluas wawasan peserta guna meningkatkan pengetahuan kader posyandu agar menjadi berkualitas dan aktif.

“Saya sudah berkali-kali menghimbau kepada seluruh pengurus PKK  baik itu provinsi maupun kabupaten dan kota.  Mari kita bersama-sama menciptakan suatu nuansa yang berbeda dari biasanya. Kalau dulu jambore selalu kami undang ke Kota Palembang tiap tahun itu monoton, dan tahun ini Alhamdulillah kami berinisiatif untuk mengadakan di Pagar Alam,” tuturnya

Dikatakan Eliza, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan ataupun apresiasi kepada kader posyandu. Sebab mereka telah mengabdi melaksanakan program-program kesehatan di Sumsel.

“Berhasil, baik atau tidaknya posyandu itu tergantung para kader-kadernnya, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini mendapatkan manfaat tidak hanya diri sendiri melainkan masyarakat,” tegas Eliza didampingi Wakil Ketua Hj Tartilah Ishak Mekki. (atk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.