by

Persiapan Pemilu 2024, PAN Babel Gelar Muscab Serentak dan Rakerwil

Beritatotal.com – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Babel terus menguatkan kader hingga sayap partai.

Salah satunya dengan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak dan rapat kerja wilayah (Rakerwil) 1 yang dihelat di Swiss Bell Hotel, Sabtu (09 /10/2021). Muscab serentak se Babel dan Rakerwil ini merupakan agenda rutin setiap satu tahun sekali.

Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa Sjahrun, mengatakan, rakerwil tahun ini dilaksanakan sekalian pemilihan ketua-ketua kecamatan se Babel.

Dijelaskannya, rakerwil menentukan program kerja untuk kemenangan pemilu di 2024 dan juga persiapan untuk pembahasan masalah Pilkada dan juga menindaklanjuti keputusan-keputusan di Rakernas.

“Untuk melengkapi infrastruktur daripada partai seperti DPC, kecamatan dan ranting ranting, program kerja dan kepentingan di Pileg 2024, sekarang waktunya dipersiapkan untuk segala sesuatunya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, Muscab ini diharapkan dapat menyusun untuk kesiapan pemilihan di tahun 2024 dan kursi legislatif di kabupaten/kota bisa bertambah. Sehingga dapat membesarkan dan siap memajukan DPW PAN Provinsi Babel.

Sekretaris DPW PAN Babel, Harrie Aryanto, menambahkan, dengan adanya Rakerwil dan Muscab serentak ini diharapkan bisa dipersiapkan dan bergerak secepat mungkin.

“Untuk kedepan baik pileg dan pilkada mulai sekarang dipersiapkan. Kita harus gencar, harus dicari dari sekarang. Cuma kendalanya di caleg perempuan memang terbatas dari 30 persen harus dipenuhi. Kita mulai sekarang sudah terbentuk DPC ini kita bergerak cepat untuk pileg 2024 dan pilkada,” bebernya.

“Untuk target dari pusat sendiri kita ditargetkan 64 kursi atau 11persen. Jadi kita mengikuti arahan dari pusat, turun ke daerah sampai ke ranting. Jadi mulai sekarang kita sudah mulai bergerak dengan rakerwil dan muscab serentak ini,” tambahnya.

Ketua DPD PAN Kota pangkalpinang, Andi, mengatakan, untuk di Kota Pangkalpinang sendiri pada pileg 2024 ditargetkan menambah kursi di DPRD. Pihaknya  akan segera bekerja dengan cepat untuk mencapai target itu

“Untuk Kota Pangkalpinang target utama memang kursi di pileg 2024 dan untuk Pilwako juga kita juga sudah mempersiapkan terutama kader kita. Jadi di rapat kerja wilayah ini kita sudah mendorong bahkan ada yang mengusulkan nama untuk mencalon diri menjadi kepala daerah di Kota Pangkalpinang ini,” ucapnya.

“Insya Allah kalau mendapat dukungan langsung dari Ketua DPW dan DPP kita akan langsung kerja cepat untuk disosialisasikan dimasyarakat, karena target di 2024 itu selain kursi DPRD-nya kepala daerahnya juga,” tambahnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.