by

Perampok di Warteg di Jakarta Digerebek di Unit 11 Batumarta OKU

Tersangka Heru Wahono ditangkap di Desa Marga Bhakti Unit 11 Batumarta OKU (foto ist)

Beritatotal.com – Satu dari empat kawanan perampok yang merampok di warung tegal (warteg) di Jakarta Selatan (Jaksel) digerebek di tempat persembunyiannya di Desa Marga Bhakti Unit 11, Kecamatan Sinar Peninjauan.

Tersangka diketahui bernama Heru Wahono (21) yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan sejak beberapa hari lalu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, tersangka Heru ditangkap aparat Polres Jaksel Sabtu dinihari (25/1), pukul 01.00 WIB.

Dari pelaku Heru polisi menyita beberapa kartu ATM dan tanda pengenal pelaku. Saat ini tersangka sudah digelandang ke Polres Jaksel untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Tersangka Heru ini merupakan satu dari empat kawanan yang merampok di warteg menggunakan senjata tajam (sajam).

Aksi begal jalanan tersebut terjadi pada Selasa (21/1) pukul 01.00 WIB di Warteg Mamoka Bahari, Jl Ciledug Raya, Pesanggrahan.

Saat itu keempat pelaku mengendarai dua unit motor dengan berboncengan dan berpura-pura menjadi pembeli di warteg itu. Mereka pun makan sebagaimana layaknya pelanggan lainnya tanpa sedikit pun dicurigai korban.

Ternyata setelah makan salah satu pelaku mengeluarkan sajam dan menodongnya ke tubuh korban. Tiga temannya yang lain bertugas menghalangi korban agar tidak lari.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi kejahatan tersebut tapi tas dan ponsel korban dirampok pelaku yang kemudian kabur.

Peristiwa perampokan ini sempat terekam kamera pengawas atau CCTV di dekat warteg tempat kejadian perkara (TKP) dan kemudian viral.

Polisi kemudian berhasil mengidentifikasi para pelakunya dan memasukkan mereka dalam DPO. Daftar DPO tersebut sudah dirilis dan disebar Polsek Pesanggrahan.

Diantaranya DPO atas nama Heru Wahono, Syadam Baskoro (21), dan Ahmad Firdaus (20). DPO Heru inilah yang kemudian informasinya ditangkap di Desa Marga Bhakti Unit 11, Kecamatan Sinar Peninjauan.

Portal ini masih berusaha mencari kebenaran ditangkapnya tersangka Heru di wilayah hukum Polsek Sinar Peninjauan.

Sampai saat ini beberapa orang yang dihubungi yang mengetahui wilayah Sinar Peninjauan mengaku belum tahu ada kabar tersebut.

“Nanti akan saya tanya-tanya dulu. Unit 11 itu luas. Siapa nama pelakunya dan tinggal di Blok apa,” kata sumber portal ini yang tinggal di Unit 12 dan mengenal seluruh medan Kecamatan Sinar Peninjauan termasuk para perangkat desa dan tokoh masyarakatnya, Sabtu (25/1). (djee)

RALAT : Judul dan sebagian kata dalam berita ini sudah diubah pukul 13.46 WIB. Dimana judul sebelumnya “Perampok Pedagang Warteg di Jakarta Digerebek di Unit 11 Batumarta OKU”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.