by

Penyertaan Modal Rp 500 Juta ke Perumda Seperti ‘Hilang Ditelan Bumi’, DPRD Bangka Belum Juga Terima Laporan

Beritatotal.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan, bersuara lantang.

Penyebabnya, direksi atau pengelola Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PT Agro Lestari Mandiri sampai saat ini belum ada gerakan nyata.

Mendra angkat bicara karena Perumda tersebut sudah disuntik atau diberi penyertaan modal Rp 500 juta. Sebagai anggota legislatif daerah setempat yang juga unsur pimpinan, Mendra pun menjalankan fungsi pengawasannya.

Menurut politisi Partai Gerindra tersebut, dengan penyertaan modal sebesar setengah milyar tersebut ke Perumda, DPRD secara aturan main berharap Perumda dapat berjalan.

Kenyataannya sampai dengan hari ini pihaknya masih menunggu rincian penggunaan penyertaan modal yang sebesar Rp 500 juta tersebut.

“Ini seperti hilang ditelan bumi. Sedangkan kami berharap dengan sudah diberikannya penyertaan modal ini segeralah untuk bergerak. Karena disini fungsinya pengawasan maka nanti bisa komisi II yang membindangi untuk secepatnya memanggil agar segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik,” kata Mendra.

Pihaknya sambung dia akan selalu mendukung jalannya Perumda itu. Diharapkan Perumda membawa perubahan dan bisa berkonstribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka.

Disamping itu yang tak kalah penting Perumda bisa membuka lapangan kerja baru.

“Saat ini kami masih menunggu dari pihak managemen Perumda untuk melihat sejauh mana kinerjanya,” cetus Mendra.

Ia menegaskan agar pengurus atau direktur terlantik untuk segera melakukan action. Jika nantinya ada beberapa laporan yang akan disampaikan atau dibicarakan dirinya siap meluangkan waktunya.

Intinya menurut Mendra Perumda harus menyampaikan laporan seperti apa bidang usaha yang akan dilakukan.

“Sampai saat ini kami masih menunggu laporan atau berupa rincian administrasi dari pihak mereka. Perlu saya tegaskan kembali, kami masih menunggu laporan itu,” tandasnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.