by

Penumpang Bus Transit Batumarta Mulai Dideteksi Corona

Penumpang Bus Putra Belitang yang berhenting di Simpang Batumarta dicek suhu tubuhnya antisipasi penyebaran Covid-19

Beritatotal.com – Hasil rapat koordinasi lintas sektoral yang dipimpin langsung Bupati OKU Kuryana Azis pada Senin (16/3) lalu, dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),  beberapa poinnya mulai ditindaklanjuti di lapangan.

Tim gabungan Polsek Lubuk Raja, Kecamatan Lubuk Raja, dan Puskesmas Batumarta, memeriksa suhu tubuh para sopir dan penumpang angkutan umum dari luar kota terutama Lampung, yang masuk transit di Simpang Batumarta, Rabu (18/3).

“Sudah ada beberapa bus dan mobil travel yang berhenti menaikkan dan menurunkan penumpang di Simpang Batumarta dari pagi tadi pukul 08.00 WIB. Penumpang yang turun kami periksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer infrared,” jelas Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi Apriadi SH, di sela-sela memimpin kegiatan.

Bagi penumpang yang masih dalam bus dan mobil travel, lanjut Iptu Andi, pihaknya meminta izin kepada sopir untuk melakukan pengecekan di atas mobil.

Sejauh kegiatan dilakukan mereka tersebut seluruh suhu penumpang dalam keadaan normal.. rata-rata suhunya 36 derajat.

Bukan hanya angkutan penumpang umum yang menjadi sasaran pemeriksaan suhu tubuh. Menurut Iptu Andi, pengemudi mobil pribadi yang hendak masuk wilayah Batumarta mereka periksa suhu tubuhnya.

Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi Apriadi mendampingi pengecekan suhu tubuh penumpang bus angkutan umum

“Selain itu kami menganjurkan agar para sopir dan penumpang untuk sering-sering mencuci tangan, menggunakan masker dan bila dalam kondisi sakit panas untuk tidak bepergian dulu. Kemudian menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait di Kecamatan Lubuk Raja untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.