by

Pemkot Pangkalpinang Terima Bantuan CSR 250 Paket Nutrisi Dari Indomaret

Beritatotal.com – PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyerahkan bantuan CSR kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang berupa paket nutrisi. Bantuan sebanyak 250 paket itu berisi bahan kebutuhan pokok dan produk susu Bebelac.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi bantuan yang diberikan Indomaret ini. Molen berharap ke depan bantuan-bantuan seperti ini dapat diberikan lagi untuk membantu warga Pangkalpinang.

“Luar biasa Indomaret bantuan CSR nya. Kami sangat berterima kasih, semoga ini bisa membantu mereka,” tutur Molen saat penyerahan simbolis bantuan di ruang pertemuan Dinkes Kota Pangkalpinang, kamis (19/10/2023).

Molen menyampaikan, multiplier effect dari adanya Indomaret ini membuat tenant-tenant lain juga ikut berinvestasi di Pangkalpinang, Dulu, dia menceritakan, kehadiran Indomaret menuai pro dan kontra masyarakat. Bahkan, kata Molen, dianggap akan mematikan UMKM.

Namun Molen menjamin bahwa kehadiran Indomaret akan berefek pada timbulnya tenant-tenant besar lainnya. Selain itu pertumbuhan ojek online juga menjamur seiring hadirnya tenant-tenant tersebut.

“Tapi terbukti sekarang tidak mematikan. Malah yang dulunya UMKM kita jumlahnya 13 ribu, sekarang sudah 30 ribu. PAD kita juga naik, tenaga kerja juga terserap. Kehadiran Indomaret dan yang lainnya ini berefek pada pengangguran berkurang, kemiskinan menurun dan naikknya kesejahteraan masyarakat,” kata Molen.

Branch Manager Indomaret Cabang Palembang, Renaldo Tuoengkoeshong mengatakan, bantuan yang diberikan Indomaret ini menggandeng Bebelac sebagai kepedulian untuk kesehatan anak-anak. Dengan bantuan ini juga, diharapkan dapat membantu pencegahan stunting dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Harapan kami kegiatan ini bukan kali pertama, dan akan ada lagi kegiatan CSR terus ke depan untuk Pemkot Pangkalpinang,” ucap Renaldo. (djee)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.