by

Pemkab OKU Berencana Lelang Jabatan Sekda

Baturaja OKU
Foto IST : Seketaris BKD OKU, Burhanuddin Lubis

BeritaTotal,com – Seketaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU), H Marwan Sobrie, dikabarkan akan memasuki masa pensiun pada tahun 2017 ini. Menyikapi hal ini, agar tidak terjadi kekosongan jabatan, Pemkab OKU, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga berencana akan melakukan lelang terbuka untuk menduduki kursi Sekda OKU.

Lelang jabatan Kursi Sekda itu direncanakan, pada bulan Juli 2017 mendatang. Hal ini ditegaskan Kepala BKD OKU, Zandi Shaleh melalui Seketaris BKD OKU, Burhanuddin Lubis saat dihubungi, Senin (10-4-2017).

“Rencananya lelang jabatan Sekda OKU ini dilaksanakan pada bulan tujuh mendatang,” tegas Lubis.

Sesuai aturan yang berlaku kata dia, jabatan tersebut memang harus dilelang. Rencananya lelang tersebut akan dilakukan secara terbuka. Dengan artian bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), dari Pemerintahan Kabupaten OKU saja yang bisa ikut bersaing. Melainkan yang di luar Kab OKU juga bisa ikut.

“Asalkan memenuhi syarat dan kriteria sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Lubis.

Disamping itu, Lubis menjelaskan, saat ini, Pemkab OKU, membuka pendaftaran lelang jabatan, untuk menduduki kursi eselon II. Jabatan tersebut yakni, jabatan Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Pemadamkebakaran dan Penyelamatan OKU. Ia menjelaskan, sekarang ini untuk dua jabatan tersebut, yang mendudukinya masih Pejabat Pelaksana Tugas (Plt).

“Sampai sekarang belum ada yang daftar. Pendaftara lelang jabatan ini dibuka sejak 10 Maret sampai 3 Mei 2017 mendatang. Ini hari pertama pendaftaran,”ungkapnya.

Ada beberapa tahapan seleksi, dijelaskan Lubis pertama seleksi administrasi, dilanjutkan penyampaian makala, dilanjutkan Kompetensi Manajerial. Seleksi terakhir rekam jejak dan kesehatan.

“Lelang jabatan ini dibuka untuk umum. Artinya semua Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa mengikuti lelang ini. Baik dari Kabupaten OKU, maupun dari luar Kabupaten OKU,” jelasnya.

Persyaratan khusus kata Lubis, pangkat atai golongan ruang pembina tingkat I, IV/b dan atau dapat satu tingkat dibawah panglat minimal IV/a. Memiliki pengalaman jabatan pernah atau sedang menduduki jabatan struktural III.a, sekurang-kurangnya 2 tahun. Pendidikan minimal Strata 1.”Pelamar hanya dapat melamar pada satu jabatan saja,” ungkapnya.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.