by

Pastikan Vaksinasi Anak Lancar dan Sukses, Kapolres OKU AKBP Danu Terjun Langsung ke Pelosok Desa

Beritatotal.com – Dukungan aparat Polres OKU membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun,  demi mengejar target 100 persen hingga akhir Januari 2022 patut diacungi jempol dan diapresiasi.

Pasalnya, pucuk pimpinan Polres OKU atau Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo terlihat kerap memonitor langsung lokasi vaksinasi massal. Demikian juga para PJU Polres OKU lainnya sampai para Kapolsek tak tinggal diam memantau kondisi ketertiban dan keamanan saat berlangsung vaksinasi.

Bahkan Kapolres pun tak segan terjun ke desa-desa. Seperti yang terlihat hari ini, Senin (24/1/2022), memulai rutinitas kerja di awal pekan minggu keempat bulan Januari 2022, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Pornomo terjun langsung hingga ke pelosok desa.

Didampingi sejumlah PJU Polres OKU dan Kapolsek Semidang Aji Iptu Wahyudin, Kapolres meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di dua sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Semidang Aji.

Masing-masing di SD Negeri Negeri 107 dan SD Negeri 108 OKU yang terletak di Desa Padang Bindu Kec. Semidang Aji.

Kehadiran Kapolres pun mendapat sambutan hangat ratusan murid yang hendak ikut vaksin. Rasa gembira mereka bertemu dengan perwira menengah polisi yang baru pertama kali mereka alami, sontak mengalahkan kecemasan akan ditusuk jarum suntik berisi vaksin.

Ya. Anak-anak pun senang dengan kehadiran Kapolres. Apalagi di sela-sela kegiatan, mereka tak menyangka perwira polisi ini kerap menghibur dan mengajak interaksi ketika mendapat giliran divaksin.

“Semoga sehat ya,” demikian AKBP Danu selalu memotivasi dan memberi semangat anak-anak yang akan divaksin.

Dukungan pihaknya untuk kelancaran dan kesuksesan vaksinasi anak ini, menurut AKBP Danu, agar semua anak usia sekolah sudah divaksin 100 persen sampai akhir Januari 2022. Sebab, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel telah mengeluarkan edaran tentang rencana pembelajaran tatap muka terbatas.

“Nanti kan anak-anak yang mau sekolah tatap muka harus memilik sertifikat vaksin. Jadi kita juga akan terus ikut mensukseskan vaksinasi anak ini, sehingga sekolah tatap muka bisa berlangsung sesuai rencana,” kata Kapolres.

Sementara itu, capaian vaksinasi di dua SD negeri yang ditinjau AKBP Danu hari ini, masing-masing SD Negeri 107 OKU  sebanyak 149 murid dan SD Negeri 108 OKU sebanyak 156 murid.

“Alhamdulillah kegiatan selesai pukul 12.00 WIB dan berjalan tertib serta lancar. Semua petugas, guru dan murid sangat senang bisa bertemu dan bedialog langsung dengan Bapak Kapolres OKU yang jauh-jauh datang dari Baturaja,” pungkas Kapolsek Semidang Aji Iptu Wahyudin. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.