by

Pasal Utang Berakhir Tujah, Polsek Indralaya Gerebek Pelakunya Tengah Malam di Palembang

Beritatotal.com – Aparat Unit Reskrim Polsek Indralaya dipimpin langsung Kapolsek AKP M Alka, berhasil meringkus tersangka penganiayaan berat (anirat) yang terjadi di Desa Sakatiga, Dusun I, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), pada Senin 22 Maret 2021 lalu pukul 14.00 WIB.

Tersangka digerebek saat sedang bersembunyi di kontrakannya di Lr Mutiara IV, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1, Kota Palembang, Rabu (14/4/2021) tengah malam  sekira pukul.23.30 WIB.

Tersangka diketahui bernama Edison (33), warga Jln.Wahid Hasyim Lrg. Pandan Kelurahan 5 Ulu Kec SU 1, Kota Palembang.

“Setelah melakukan penyelidikan akhirnya kami mendapat informasi tersangka ada di tempat persembunyiannya di Palembang dan langsung kita gerebek Rabu tengah malam (14/4, red). Tersangka langsung kita bawa ke Polsek Indralaya untuk diproses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolres OI AKBP Yusantiyo Sandhi SH SIK melalui Kapolsek Indralaya AKP M Alma SIK, Kamis (15/4/2021).

Tersangka diburu pihaknya atas Laporan Polisi : LP / B / 21  / III / 2021 / Sumsel / Res OI / Sek IND, Tgl.22 Maret 2021 lalu.

Dia telah melakukan penusukan (tujah) terhadap salah seorang warga Dusun I Desa Sakatiga Kecamatan Indralaya Kabuapten OI. Korban diketahui bernama Irawan (28) yang ditujah pelaku di bagian punggung kanan sebanyak satu liang.

Penganiayaan tersebut menurut Kapolsek bermula dari cekcok mulut diantara keduanya. Kronologinya, kerbutan mulut itu terjadi di depan rumah korban. Diduga keduanya cekcok dilatari masalah hutang piutang.

Namun debat mulut itu tidak berujung bentrik fisik karena pelaku kemudian pulang. Rupanya pelaku menaruh dendam dan kembali mendatangi korban. Kali ini dia membawa sebilah pisau sengaja hendak menemui korban lagi.

Korban tidak menyangka kedatangan pelaku ke rumahnya  akan membawa petaka. Tanpa ba bi bu lagi pelaku menujah (menikam) bagian punggung sebelah kanan.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Indralaya dan langsung kita tindaklanjuti. Alhamdulillah semalam (tadi malam, red) pelaku sudah kita tangkap,” pungkas AKP M Alka.

Pihaknya juga sudah mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau dengan panjang kurang lebih 28 CM, bergagang kayu warna hitam dan berlogo garpu. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.