by

Palembang Emas dan Walikotanya Berkibar di Pegunungan Papua

Beritatotal.com – Masyarakat kota pempek Palembang patut berbangga dan memberikan apresiasi kepada tiga pendaki mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri). Para mahasiswa tangguh dan pemberani tersebut, Rahmat, Rozak, dan Adhim.

Ketiganya baru saja turun gunung dalam pendakian di pegunungan Papua. Membawa spanduk Palembang Emas yang jug ada poster Walikota Palembang Harnojoyo, mereka sukses mengabadikan spanduk tersebut hingga berkibarlah nama Palembang Emas bersama walikotanya di puncak. Spanduk tersebut berisi Visi dan Misi Kota Palembang, PALEMBANG EMAS 2018.

Kiprah petualangan tiga mahasiswa ini pun mendapat sambutan positif Walikota Harnojoyo, yang menjamu mereka di rumah dinasnya, Kamis (6/4). Kedatangan ketiganya disambut hangat pria yang diprediksi akan mencalonkan diri lagi sebagai walikota periode berikutnya ini.

Perjalanan menaklukkan alam tersebut, menurut Harnojoyo adalah prestasi luar biasa bagi ketiga mahasiswa Unsri itu. Makanya selaku pribadi dan pucuk pimpinan pemerintah kota ini, Harno, sapaan akrabnya, mengaku bangga kepada Rahmat, Rozak dan Adhim.

“Ini prestasi lura biasa. Dari cerita mereka banyak suka dan dukanya. Bahkan ada yang tidak bisa pulang karena jalur lintasan yang berbahaya. Saya bangga dengan ketiganya,” kata Harnojoyo.

Walikota meminta mahasiswa tidak hanya mencintai gunung. Tapi juga bisa menjaga lingkungan dan alam yang telah dititpkan Allah SWT. Termasuk ikut serta menjalankan program gotong royong dalam mengubah perilaku masyarakat.

Dia pun berharap kedepan mereka terlibat menjaga Kota Palembang.  Dantaranya turut serta kegiatan-kegiatan gotong royong program andalan prakarsa Harno yang secara rutin dilakukan Pemkot Palembang.

Sekadar diketahui, Rahmat, Rozak, dan Adhim tengah mengikuti ekspedisi pendakian 7 puncak tertinggi di 7 benua (World’s Seven Summits Expedition). Puncak Jaya jadi gunung pertama. Enam puncak lainnya yang akan didaki adalah Kilimanjaro (Afrika, 4.900 mdpl), Aconcagua (Amerika Selatan, 6.961 mdpl), Vinson Massif (Antartika, 4.887 mdpl), Denali (Amerika Utara, 6.168 mdpl), Elbrus (Eropa, 5.642 mdpl) dan Everest (Asia, 8.848 mdpl). (zuh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.