by

Orang Tua Balita Berusia 10 Bulan Tewas Terseret Arus Sungai Meluap Tak Menyangka Dikunjungi Kapolres OKU

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH saat mengunjungi orang tua Segara Banyu Bening, balita berusia 10 bulan yang tewas diseret arus banjir sungai meluap, Minggu malam (14/^0.

Beritatotal.com – Malapetaka yang dialami pasangan suami isteri (pasutri) yang balitanya berusia 10 bulan tewas terseret arus banjir, akibat luapan Sungai Ogan di Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Sabtu sore (13/6), membuat Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH prihatin sangat dalam.

Orang nomor satu di jajaran Polres OKU tersebut mendadak mengunjungi rumah duka yang berlokasi di Blok Kompas Desa Lubuk Bnjar Kec. Lubuk Raja Kab. OKU.

Hanya ditemani dua ajudannya dari Baturaja, AKBP Arif bertolak meninggalkan rumah dinas Kapolres OKU pukul 17.00 WIB dan sampai di kediaman orang tua korban sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (14/6).

Karena masih dalam masa pandemi covid-19, tidak banyak tetangga yang hadir di rumah duka untuk bertakziah. Terlihat hanya beberapa keluarga dekat ahli musibah saja yang ada di sini.

Kedatangan Kapolres disambut seorang tokoh masyarakat, Rohib Ansori, Kepala Desa Lubuk Banjar Dwi Purwanto, dan ayah korban, Dian Seno Aji. Tampak pula Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi Apriadi bersama beberapa personil polsek setempat.

“Mohon maaf, saya datang kesini untuk turut berbelasungkawa atas nama Polres OKU terkait musibah bapak dan ibu kemarin (Sabtu sore 13 Juni 2020, red),” kata Kapolres.

Kehadirannya, sambung AKBP Arif, sebagai manusia biasa tentu saja sangat prihatin dengan kejadian ini. Dimana buah hati pasutri bernama Segara Bayu Bening tersebut sudah dipanggil Allah SWT dalam usia 10 bulan.

Dan yang paling utama, disebut Kapolres, kejadian ini mengingatkan dirinya juga punya anak.

“Makanya saat mendapat kabar musibah ini, saya sempatkan untuk segera ke rumah bapak dan ibu. Mohon maaf baru sempat datang malam ini (semalam, red),” imbuh Kapolres.

AKBP Arif pun meminta Dian Seno Aji dan isterinya Desi Puspita Sari agar tabah menghadapi cobaan besar tersebut. Karena di balik musibah pasti ada hikmahnya.

Ia pun kemudian memberikan sedikit bantuan dari Polres OKU ditambah pula bantuan dari Polsek Lubuk Raja.

Dia Seno Aji dan Desi mengaku tak menyangka akan dikunjungi Kapolres OKU langsung. Meski dalam suasana duka yang mendalam, keduanya berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres serta jajarannya terhadap musibah yang tak pernah mereka inginkan tersebut.

“Ini sudah musibah. Siapa yang mau kejadian seperti ini. Kami sekeluarga sangat berterima kasih karena ada perhatian dari Pak Kapolres OKU langsung. Sungguh kami tak menyangka kalau Pak Kapolres akan datang ke rumah kami yang sedang mengalami musibah ini,” kata Dian dengan suara ditegarkan.

Kepada Kapolres, Dian dan Desi pun menceritakan bagaimana kronologis kejadian sebenarnya sebelum malapetaka tersebut menimpa keluarga mereka.

Dian pun ingin meluruskan informasi yang didengarnya dari cerita tetangga soal musibah mereka. Dimana dalam pemberitaan disebutkan seolah-olah menyudutkan atau menyalahkan dirinya selaku orang tua.

“Mohon Pak Kapolres agar nanti membantu meluruskan soal pemberitaan yang menyebut saya menerobos banjir. Memang waktu kejadian ada yang bertanya-tanya tapi saat itu perasaan kami sangat tak menentu,” kata Dian.

“Karena HP kami sekarang dalam kondisi rusak jadi tidak bisa memantau media sosial. Tapi kami dapat cerita dari keluarga dan tetangga jika musibah ini seolah-olah kami selaku orangtua yang bersalah. Nantinya kami suatu saat akan terbaca berita-berita tersebut tentu saja akan mengganggu psikologi kami selaku orangtua,” timpal Desi dengan suara lirih.

Kembali Dian menceritakan, dia memilih melintasi banjir tersebut sebelumnya genangan air tidak deras.

Lagi pula dilihatnya banyak pemotor lain yang lewat di situ sehingga dia pun berani untuk memacu motornya juga.

Tapi ternyata semakin ke tengah ternyata arusnya deras sehingga terjadilah peristwa naas itu. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.