by

Open House Ke-2 di Rumdin Molen, Sejak Pagi Warga Rela Antri untuk Saling Memaafkan

Beritatotal.com – Open House lebaran kedua Idul Fitri 1444 H, Minggu (23/04/2023) di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang DR Maulan Aklil (Molen) masih jejali ribuan warga kota setempat yang datang silih berganti.

Sama dengan Open House lebaran pertama, para tamu pejabat dan warga biasa serta berbagai lapisan masyarakat tak terkecuali  seperadik (keluarga besar) Molen yang belum sempat datang di lebaran pertama, memanfaatkan momen di hari kedua untuk bersilaturahmi dengan Molen dan isterinya Monica Haprinda.

Tentu saja menjadi bagian khas lebaran, para tamu bisa menikmati berbagai menu makanan yang disajikan tuan rumah.

Masyarakat dengan antusias sudah antri sejak pagi dan selanjutnya bergiliran bersalaman dan berfoto ria dengan Wali Kota Molen serta Istri.

Dikesempatan ini Molen menyampaikan Open House atau Halal Bi Halal bisa untuk refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan. Ia pun mengajak semua pihak untuk lapangkan hati dan saling memaafkan. Ini juga kata dia bisa menjadi motivasi untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi disertai ucapan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu semuanya. Halal bi halal dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahim,” katanya.

Halal bihalal ini, tambah Molen, adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan, kesatuan, dan saling berbagi kasih sayang terutama momentum hari raya idul fitri.

“Saya mengajak kepada kita semua, mari lapangkan hati untuk saling memaafkan, atas segala khilaf dan salah yang pernah diperbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.