by

OPD Harus Sinkronkan Usulan dan Rencana Kerja

Beritatotal.com – Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memberikan usulan dan mensingkronisasikan rencana kerjanya dengan usulan tersebut pada pelaksanaan di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ishak ketika membuka Kegiatan Rakor Forum SKPD / OPD dan Rapat Koordinasi Teknis yang dilaksanakan di ruang Auditorium Bina Praja, senin (10/04). Apa yang disampaikan Ishak lebih ditekankan dia kepada OPD dari kabupaten / kota.

“Bagaimana caranya mensikronisasikan usulan-usulan yang datang dari kabupaten kota ke tingkat provinsi dari tingkat provinsi ke tingkat pusat,” katanya. Untuk diketahui, menurut Ishak hingga kini ada beberapa usulan-usulan yang disampaikan kabupaten kota sudah mendapat persetujuan dari Kemendagri. Dimana usulan-usulan itu adalah usulan yang sangat prioritas yang mendukung program Nawacita pembangunan Jokowi – JK.

Lebih lanjut Ishak Mekki menyampaikan, pada 2018 merupakan tahun strategis bagi Provinsi Sumatera Selatan. Karena ada beberapa kegiatan besar yang akan dilaksanakan secara bersamaan.  Yakni berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Asian Game dan pelaksanaan Pilkada serentak.

“Ini (Pilkada, red) juga tentunya menjadi prioritas bagi pemerintahan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Sebagian besar dana pasti akan dialokasikan untuk pembiayaan Pilkada serentak tersebut,” kata suami Tartila ini.

Oleh karenanya, lanjut Wagub, kegiatan Forum SKPD/OPD tentu sangat penting perannya menghasilkan rumusan skala prioritas pekerjaan yang akan dilaksanakan 2018 mendatang. (atk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.